Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Surabaya Tuan Rumah KTT Startup 2018

Surabaya akan menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi Startup Nations Sammit yang digelar Global Entrepreneurship Network pada November 2018.
Ilustrasi startup/www.gsb.stanford.edu
Ilustrasi startup/www.gsb.stanford.edu

Bisnis.com, SURABAYA - Surabaya akan menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi Startup Nations Sammit yang digelar Global Entrepreneurship Network pada November 2018.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser mengatakan jaringan kewirausahaan Global (GEN Global) mengumumkan bahwa mereka akan bermitra dengan Kota Surabaya untuk menjadi tuan rumah Pertemuan Tingkat Tinggi Startup Nations berikutnya.

"Ini merupakan kebanggan bagi Surabaya karena dipercaya untuk menjadi tuan rumah Start Up Nations Summit 2018," ujarnya di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (26/11/2017).

Startup Nations Summit sebelumnya telah diselenggarakan di Toronto (Kanada), Kuala Lumpur (Malaysia), Seoul (Korea Selatan), Monterrey (Meksiko), Cork (Irlandia), dan Tallinn (Estonia).

Menurut dia, Kiprah Surabaya di tingkat dunia semakin terlihat nyata, tidak hanya berupa penghargaan skala internasional yang diraih Pemerintah Kota Surabaya atau juga diundangnya Wali Kota Tri Rismaharini tampil sebagai pembicara acara di tingkat global, melainkan juga Surabaya beberapa kali mendapat kepercayaan untuk menggelar agenda berskala internasional.

Dia mengutarakan para pembuat kebijakan dan penasihat dari banyak negara akan berkumpul di konferensi tingkat tinggi tersebut untuk meneliti kebijakan inovatif guna mendorong pertumbuhan kewirausahaan.

Para pembuat kebijakan dan penasihat, lanjut dia, akan mengeksplorasi perubahan peraturan dan inisiatif kebijakan yang inovatif guna membantu mempercepat pembentukan perusahaan baru dan pertumbuhan kewirausahaan di seluruh dunia.

Pengumuman tersebut, lanjutnya, disampaikan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada akhir Konferensi Tingkat Tinggi Startup Nations 2017 yang digelar di Tallinn, Estonia.

Fikser mengatakan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini merupakan runner-up kedua oleh Majalah Fortune sebagai wali kota terbaik dunia pada 2015. Dia dinilai telah berhasil dalam mengubah Surabaya menjadi pusat pengusaha yang berkembang.

"Salah satu inisiatifnya, Startup Surabaya, adalah inkubator startup teknologi tingkat kota pertama di Indonesia yang berfokus pada pengusaha kreatif di industri digital," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper