Ciputra Optimistis Pasar Apartemen di Batam Bakal Cerah

Manajemen PT Ciputra Residence optimistis pasar properti di Batam, khususnya apartemen, semakin meningkat dengan adanya pergeseran orientasi hunian dari landed house ke high-rise building, sebagai dampak kedekatan jarak antara Batam dengan Singapura.
Ipak Ayu H Nurcaya | 26 November 2017 17:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen PT Ciputra Residence optimistis pasar properti di Batam, khususnya apartemen, semakin meningkat dengan adanya pergeseran orientasi hunian dari landed house ke high-rise building, sebagai dampak kedekatan jarak antara Batam dengan Singapura.

Masyarakat di kota-kota besar, termasuk Batam mulai sadar bahwa keunggulan membeli apartemen, tidak hanya nyaman dan praktis untuk tinggali, namun apartemen juga telah menjadi instrumen investasi yang sangat menguntungkan.

President Director PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata, dilihat dari peluang bisnis dan investasi, Kota Batam masih lebih menarik dibandingkan dengan Singapura, karena potensi apresiasi harganya masih tinggi. Ditambah regulasi pemilikan properti oleh orang asing di Indonesia semakin bersahabat.

“Kami optimistis awal tahun (2018) pasar apartemen di Batam akan menunjukkan tren yang meningkat, sejalan dengan membaiknya perekonomian Batam,” katanya dalam siaran pers, Minggu (26/11/2017).

Budiarsa mengatakan, indikator akan bergairahnya ekonomi Batam dapat dilihat dari mulai tumbuhnya beberapa industri baru seperti digital dan Maintenance, Repairing and Overhaul Operation (MRO) pesawat terbang. Di samping itu, tren sektor pariwisata juga terus meningkat. Batam mulai berubah yang semula bertumpu pada sektor industri sekarang mengarah bisnis digital atau teknologi informasi.

“Saat ini momentum terbaik memasuki pasar apartemen di Batam, di mana kami sangat beruntung mendapatkan lahan 6,3 hektare di lokasi strategis, yaitu kawasan Nagoya yang merupakan jantung perekonomian Kota Batam. Seperti kita ketahui, Nagoya merupakan kawasan bisnis teramai dan terlengkap fasilitas belanja, kuliner, hiburan, dan lifestyle center,” kata Budiarsa.

Agussurja Widjaja, Senior Director PT Ciputra Residence, mengatakan Mega Superblock, CitraPlaza Nagoya yang diperkirakan menelan kapitalisasi sekitar Rp 5 triliun ini, diharapkan dapat menguatkan magnet kawasan Nagoya sebagai Central Business District, surga belanja, sekaligus destinasi wisata utama di Kota Batam. Karena itulah, kawasan Nagoya menjadi lokasi dan investasi terbaik di Kota Batam.

“Kami akan menyulap pusat perbelanjaan Nagoya City Walk Batam ini, menjadi kawasan megah dan terpadu dengan konsep Mega Superblock, Integrated Development of Apartment, Hotel, Retail and Entertainment. PT Ciputra Residence sangat serius dan komit menciptakan kawasan hunian premium yang terintegrasi dengan destinasi wisata belanja, serta pusat gaya hidup yang akan mengangkat prestige kawasan Nagoya, serta menjadi new icon lifestyle center Kota Batam,” katanya.

Direktur PT Ciputra Residence Hendry Tamzel menambahkan, selain strategis, CitraPlaza Nagoya juga memiliki keistimewaan dikelilingi pusat kuliner, belanja, dan hiburan, sehingga orang yang tinggal di apartemen, dengan beberapa langkah kecil semua destinasi aktivitas sehari-hari bisa dengan mudah dicapai.

“Saat ini masih dalam tahap pre-sale menawarkan unit apartemen eksklusif. Di atas lahan seluas 6,3 hektare akan dibangun 9 tower apartemen, 1 tower hotel, dan mall secara bertahap, serta redevelopment pusat perbelanjaan yang existing,” kata Hendry.

Dalam penawaran perdana akhir tahun ini, akan ditawarkan 650 unit apartemen di tower pertama, 31 lantai. Ada 3 type yang dapat dipilih, yaitu: Studio (22,43 m2), 1 Bedroom (36,59 m2), dan 2 Bedroom (59,43 m2). Dengan harga mulai Rp.409 juta hingga Rp1 miliar. Untuk kenyamanan penghuni, apartemen CitraPlaza Nagoya dilengkapi berbagai fasilitas modern, antara lain: entertainment center, fitness center, swimming pool, family lounge, dan reading lounge.

“Konsumen yang minat membeli unit apartemen, sekarang bisa mengambil NUP (Nomor Urut Peminat) dengan menitip uang sebesar Rp10 juta dengan harga perdana, di CitraPlaza Nagoya. Di awal tahun depan kami mulai pemasaran perdana."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apartemen

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top