Mandiri Dorong Digitalisasi Kampus

Bank Mandiri bersama PT Digital Artha Media dan PT Asia Inovasi Teknologi berkomitmen untuk mendorong sejumlah universitas agar mendigitalisasi sistem.
Sholahuddin Al Ayyubi | 25 November 2017 00:35 WIB
Mandiri e/cash

Bisnis.com, JAKARTA--Bank Mandiri bersama PT Digital Artha Media dan PT Asia Inovasi Teknologi berkomitmen untuk mendorong sejumlah universitas agar mendigitalisasi sistem.

Hal itu dimulai dari Universitas Mataram dengan cara menghadirkan perangkat digitalized university dan cashless environment.

Managing Director PT Digital Artha Media, Fanny Verona mengemukaka sebagai penyedia solusi pembayaran nontunai untuk mandiri e-cash dan LINE pay e-cash, PT Digital Artha Media berkomitmen untuk berpartisipasi dalam membentuk sebuah lingkungan modern dan digital di Universitas Mataram.

Menurutnya, solusi digital finansial tersebut dinilai mampu untuk mengedukasi mahasiswa serta mempersiapkan mereka memasuki era digital abad ke-21 yang dimulai dari lingkungan kampus sendiri.

"Hal ini sejalan dengan visi kami untuk menyediakan cashless environment kepada pengguna melalui perangkat seluler dengan sistem transaksi elektronik untuk kebutuhan finansial penggunanya.Kami berharap mereka mampu memiliki gaya hidup modern yang lebih digital dan dapat membantu mewujudkan cashless society di mulai dari lingkungannya," tutur Fanny, Jumat (24/11/2017).

Sementara itu, CEO PT Asia Inovasi Teknologi Andrey Hidayat mengatakan pihaknya akan membantu dan mendorong ‎sejumlah lembaga pendidikan melakukan transaksi nontunai. Dia optimistis melalui kerja sama itu, lembaga pendidikan dapat melakukan kegiatan transaksi nontunai lebih mudah.

"Merupakan suatu kebanggaan untuk dapat menggabungkan Line Pay e-cash dan Mandiri e-cash dalam kerjasama ini dan memudahkan kegiatan bertransaksi bagi Universitas Mataram,‎" katanya.

Hal senada disampaikan oleh Rektor Universitas Mataram Sunarpi. Ia menyambut baik kehadiran solusi transaksi nontunai sejumlah industri di Universitas Mataram. Dia berharap kerja sama tersebut dapat mendorong gerakan transaksi nontunai agar mahasiswa juga go digital.

Menurutnya, kini‎ teknologi telah memainkan peranan penting agar dunia pendidikan terus bergerak secara dinamis dan inovatif. Dia menjelaskan digitalized university yang dibangun dengan koloborasi dari banyak pihak tersebut dinilai dapat menciptakan connectivity dan accessibility bagi mahasiswa dan dosen dalam mempermudah proses belajar mengajar.

"Ini tentunya sesuai dengan visi kami untuk menjadi lembaga pendidikan tinggi berbasis riset berdaya saing internasional tahun 2025, salah satunya dengan mempersiapkan sumber daya yang menguasai teknologi digital," ujarnya.

Tag : nontunai, ekonomi digital
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top