Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Buka Rute Cengkareng-Malang

Perusahaan maskapai penerbangan milik Rusdi Kirana, Lion Air Group melalui salah satu maskapainya, Lion Air, melakukan ekspansi penambahan rute baru dari Cengkareng menuju Malang, Jawa Timur mulai 29 November 2017 mendatang.

Bisnis.com, JAKARTA –- Perusahaan maskapai penerbangan milik Rusdi Kirana, Lion Air Group melalui salah satu maskapainya, Lion Air, melakukan ekspansi penambahan rute baru dari Cengkareng menuju Malang, Jawa Timur mulai 29 November 2017 mendatang.

Corporate Communication Lion Air Group, Ramaditya Handoko mengatakan penerbangan Cengkareng-Malang melalui Bandara Internasional Soekarno – Hatta menuju Bandar Udara Abdul Rachman Saleh, Malang, Jawa Timur dan sebaliknya.

Dia mengatakan dengan adanya penerbangan dari dan menuju Malang berpotensi menggairahkan sektor penerbangan di Jawa Timur. Selain itu, warga kota Malang dapat bepergian menuju Jakarta dengan waktu yang singkat dan biaya yang efisien.

Sebaliknya, warga Jakarta pun juga akan semakin mudah berkunjung ke Kota Malang baik sebagai kunjungan keluarga, bisnis, pendidikan, maupun wisata.

Dia menambahkan, dengan dibukanya akses menuju Jakarta oleh Lion Air, kini masyarakat kota Malang dan sekitarnya dapat menikmati fasilitas penerbangan menuju Ibu Kota dengan pilihan 4 kali jadwal penerbangan.

“Karena sebelumnya, maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Batik Air juga telah memiliki rute tersebut 2 kali penerbangan dalam satu harinya menuju Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma,” ujar Rama melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (24/11/2017).

Rama yakin penerbangan ini semakin menstimulus pertumbuhan ekonomi Kota Malang yang semakin dikenal dengan kota wisata, belanja, dan kota pendidikan. Hal ini tentu akan menambah kunjungan menuju daerah yang dikenal dengan Kota Bunga tersebut sebagai salah satu destinasi favorit di Indonesia.

Lion Air akan terbang setiap harinya dengan 2 kali penerbangan berjadwal yang akan berangkat dari Cengkareng pada pukul 06.15 dan 10.40. Sementara penerbangan dari Malang pada pukul 08.25 WIB dan penerbangan selanjutnya di jam 12.45 WIB.

Dalam pelayanannya, maskapai ber logo kepala singa merah tersebut akan mengoperasikan armadanya dengan tipe Boeing 737-800 NG yang dapat mengangkut 189 penumpang dengan konfigurasi kelas ekonomi di setiap penerbangannya.

Rama berharap Lion Air Group dapat semakin mempermudah akses penerbangan menggunakan Lion Air dengan biaya rendah yang terjangkau maupun Batik Air dengan fasilitas full services.

Hingga kini, maskapai Lion Air Group yaitu Batik Air dan Wings Air telah beroperasi di Bandar Udara Abdul Rachman Saleh melayani penerbangan reguler menuju Jakarta, Denpasar, dan Bandung pada setiap harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper