Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chateraise asal Jepang, Buka Toko Pertama di Jakarta

Produsen makanan-minuman premium asal Jepang Chateraise menggandeng Gobel Group membuka toko pertama di Indonesia pada Jumat, 24 November 2017 di Senayan City Shopping Mall, Jakarta Selatan. Chateraise Senayan City Store ini menjadi toko yang ke-47 di luar Jepang.
Pembukaan Chateraise Senayan City Store/Istimewa
Pembukaan Chateraise Senayan City Store/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen makanan-minuman premium asal Jepang Chateraise menggandeng Gobel Group membuka toko pertama di Indonesia pada Jumat, 24 November 2017 di Senayan City Shopping Mall, Jakarta Selatan. "Chateraise Senayan City Store" ini menjadi toko yang ke-47 di luar Jepang.

Chateraise telah menekuni usaha industri makanan-minuman sejak tahun 1954, perusahaan ini memiliki kekuatan di bidang riset dan inovasi teknologi, serta memiliki komitmen tinggi untuk pemakaian bahan-bahan makanan dengan konsep “Farm Factory”, agar selalu dapat menghadirkan produk berkualitas, yang aman dikonsumsi dan terpercaya.

Keistimewaan produk Chateraise ialah selalu menggunakan bahan-bahan segar dan bermutu tinggi, hasil kolaborasi dengan para petani di sekitar pabrik, termasuk diantaranya menggunakan susu segar dan telur premium dari Propinsi Yamanashi, sampai menggunakan air yang berasal dari mata air alami Hakushu di kaki Gunung Fuji.

Sampai saat ini Chateraise telah membuka toko di berbagai negara seperti Singapura (21 toko), Taiwan (4), Malaysia (4) Hong Kong (13), Korea (2) serta di UEA dan Thailand masing-masing satu toko. Chateraise juga berencana untuk membuka sekitar 50 toko lagi di berbagai negara.

Seperti toko lainnya di berbagai negara, toko di Indonesia akan menjual sekitar 50 jenis makanan seperti cake, gift, double choux cream (kue sus), legendary fresh cream shortcake, baked cake, kue kering sampai kue Jepang. Produk makanan Chateraise diimpor langsung dari pabriknya di Jepang dengan menjaga kualitas bahan-bahan tersebut dan dijajakan dengan harga yang terjangkau.

Kehadiran Chateraise di Indonesia tidak semata hanya untuk menjual produk, melainkan diharapkan mendorong pengembangan produk bahan makanan lokal, dengan memajukan industri makanan-minuman di dalam negeri melalui penggunaan teknologi dari Jepang, serta memberdayakan potensi bahan baku dari dalam negeri.

Sebagai langkah nyata, Chateraise pada September 2016 bersama Gobel Group telah menjalin kerjasama dengan mendirikan Perusahaan Joint Venture bernama PT. Chateraise Gobel Indonesia. Dengan memegang prinsip trade mutual benefit, pada awal kerjasamanya dipasarkan produk perusahaan Jepang ini di Indonesia. Selanjutnya produsen Jepang ini akan memberdayakan bahan baku makanan dari Indonesia seperti buah-buahan, cocoa, dan lain-lain, yang tentunya akan disertai dukungan riset dan inovasi teknologi, serta pembinaan kepada para petani agar diperoleh kualitas dengan standar tinggi.

Chairman & Shareholder Gobel Group, Rachmat Gobel optimis akan banyak keuntungan yang bisa diraih melalui pengalihan teknologi makanan dari Jepang ini. Tidak hanya potensi pasarnya yang besar di dalam negeri, melainkan juga berpotensi ekspor. Pada akhirnya akan terbangun industri makanan-minuman yang berkualitas dan berteknologi, memiliki struktur industri yang kuat, serta dapat memberdayakan potensi bahan lokal sehingga bisa diserap oleh pasar dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper