Digi Summit 2017, Telkom Teken MOU Dengan Mitra Asing dan Lokal

PT Telkom Indonesia (persero) Tbk. melakukan serangkaian penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerja sama dengan beberapa mitra lokal dan internasional.
Newswire | 24 November 2017 19:47 WIB
Ilustrasi Digi Summit 2017 - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telkom Indonesia (persero) Tbk. melakukan serangkaian penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerja sama dengan beberapa mitra lokal dan internasional.

Selain itu, Telkom Group juga memperkenalkan beberapa layanan digital terbarunya kepada masyarakat.

Hal itu dilakukan Telkom di sela hajatan Digi Summit Telkom Group 2017 pada 22-23 November 2017 di Jakarta.

“Telkom Group mendukung arahan Presiden RI Joko Widodo yang mencanangkan ekonomi digital Indonesia menjadi yang terbesar di Asia Tenggara. Hal ini juga sejalan dengan visi Telkom Group untuk menjadi the King of Digital in the Region,” ujar Direktur Digital & Strategic Portfolio Telkom David Bangun, dalam keterangan tertulis, Jumat (24/11)

Digi Summit yang tahun ini mengambil tema “Engage Today to Shape Tomorrow” mengajak mitra dan pelanggan untuk berkolaborasi membangun dan mengembangkan layanan digital yang dibutuhkan saat ini, dan masa depan dalam era transformasi digital.

David Bangun berharap, kolaborasi Telkom Group dengan mitra dapat menghasilkan layanan digital terbaik bagi masyarakat dan perusahaan di Indonesia. Semua layanan digital ini harus memberikan manfaat yang luas baik bagi perusahaan dan bangsa, sehingga Ekosistem Digital akan tercipta untuk mewujudkan pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia yang berkelanjutan.

Digi Summit TelkomGroup 2017 mengundang pembicara dari berbagai kompetensi mulai dari praktisi, regulator hingga konsultan, baik dari dalam maupun luar negeri, di antaranya Direktur Bank BRI Indra Utoyo, CEO Cellum International DR Janos Koka, CEO Lotus Flare Sam Gadodia, Direktur Digital Finance Innovation dan Micro Finance Development Group OJK Fithri Hadi, dan  pimpinan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika  yang membahas topik yang sedang hangat saat ini, yaitu Fintech dan Big Data.

Pada event ini, Telkom Group juga  menandatangani kerjasama untuk membangun bisnis digital dalam bidang Fintech untuk pelanggan enterprise dengan menggandeng Cellum International yang berpusat di Hungaria sebagai mitra, untuk melengkapi ekosistem Fintech yang telah disediakan Telkom Group dan mengembangkan industri Fintech Indonesia pada masa mendatang.

Untuk memperkaya e-commerce bagi pelanggan Enterprise juga ditandatangani kerja sama dengan perusahaan lokal ADW.
 
Sementara itu, untuk mengembangkan layanan digital bagi pelanggan perorangan seperti game, video, music hub, serta browser, TelkomGroup akan men-deliver layanan tersebut melalui anak perusahaan Melon dan Metranet yang didukung mitra penyedia platform and konten.

Melalui Metranet, anak usaha Telkom dengan bisnis alat bayar game, TelkomGroup menggandeng Agate sebagai mitra yang akan membangun ekosistem game dan juga publisher game international seperti GameLoft dan Garena.

Untuk membangun entertainment hub, TelkomGroup akan membangun video hub berbasis advertising dan subscription dengan menggandeng beberapa mitra penyedia konten video dan musik diantaranya  HOOQ, Muvinow, Goers dan Finnet untuk memudahkan pembayaran pengguna.

Tag : ekonomi digital
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top