Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LONGSOR 8 TITIK: Kereta Jalur Selatan Dialihkan Lewat Cirebon

Akibat terjadinya longsor di 8 titik pada jalur antara Stasiun Cipendeuy-Bumiwaluya, perjalanan kereta api jarak jauh jalur Selatan dialihkan ke jalur Utara.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, CIREBON - Akibat terjadinya longsor di 8 titik pada jalur antara Stasiun Cipendeuy-Bumiwaluya, perjalanan kereta api jarak jauh jalur Selatan dialihkan ke jalur Utara.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, Krisbiyantoro mengatakan kereta lintas Selatan yang menuju Stasiun Bandung atau tujuan Jakarta via Bandung dialihkan perjalananannya melalui lintas Utara via Cirebon.

"Dialihkannya perjalanan ke lintas Utara ini, imbas longsoran di petak jalan antara Stasiun Cipendeuy-Bumiwaluya," kata Kris di Cirebon, Kamis (23/11/2017).

Kris mengatakan dalam keadaan normal lintas Utara via Cirebon dilalui sebanyak 172 KA dan apabila penanganan longsor itu memakan waktu lama, maka lintas utara akan dipadati perjalanan KA.

"Estimasi bila rintang jalan akibat longsoran tersebut lebih dari 24 jam, maka KA-KA lintas Selatan sebanyak 32 KA akan memadati lintas utara via Cirebon yang totalnya hingga 204 perjalanan KA," tuturnya.

Kris menambahkan dengan adanya traffick perjalanan di lintas Cirebon bertambah, maka pihaknya sudah mengintruksikan ke seluruh KUPT lintas atau Kepala stasiun untuk siaga dan mengawasi langsung kondisi perjalanan KA.

Dengan perubahan rute tersebut, waktu tempuh bertambah 2,5 jam. Di stasiun Cirebon KA-KA lintas Selatan tersebut dilakukan penambahan air dan bahan bakar.

"Sampai saat ini perjalanan di lintas utara sendiri aman lancar terkendali," katanya lagi.

Sementar taksiran penanganan longsoran, kata Kris bisa memakan waktu sampai 1-24 jam dari pukul 23.18 WIB dan longsor terjadi pada delapan titik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper