Festival Properti Indonesia: Jumlah Transaksi Properti naik 2,5 kali lipat

Masyarakat sepertinya enggan untuk berbelanja properti. Masyarakat ditengarai lebih memilih menabung ketimbang menggunakannya untuk konsumsi di luar kebutuhan utama.
Anitana Widya Puspa | 22 November 2017 16:23 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - - Masyarakat sepertinya enggan untuk berbelanja properti. Masyarakat ditengarai lebih memilih menabung ketimbang menggunakannya untuk konsumsi di luar kebutuhan utama.

Properti, meski masuk dalam kelompok kebutuhan dasar, disebut-sebut tetap saja terkena dampak dari pengereman pembelian ini. Pasalnya, harga untuk satu unit properti sudah masuk dalam kisaran ratusan juta, hingga miliaran rupiah.

Uniknya, hal tersebut seperti terbantahkan lewat Festival Properti Indonesia 2017 yang digelar Rumah123 di Mal Kotakasablanka, pekan lalu. Menurut Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung, pameran properti yang juga dikenal dengan nama FPI itu mampu mencatatkan penjualan yang mengagumkan.

“Setidaknya tercatat kenaikan jumlah transaksi hingga nyaris dua setengah kali lipat dibanding FPI sebelumnya,” kata Untung Rabu (22/11).

Untung menambahkan nilai transaksi pun beragam. Tidak cuma rumah murah, tapi rumah mewah di kisaran harga lebih dari Rp2 miliar pun laris manis.

Melihat masih besarnya minat masyarakat untuk berinvestasi, atau sekadar ingin memiliki hunian sendiri, lanjut Untung, Rumah123 masih melanjutkan gelaran FPI dalam bentuk online.

Mereka yang melakukan pembelian selama FPI Online ini berlangsung, tetap akan memperoleh faslitas dan promo yang sama seperti di Mal Kotakasablanka lalu.

FPI Online dapat diikuti dengan mengunjungi www.nekatbelirumah.com. Setidaknya ada 50 proyek dari developer pengembang yang bisa dilihat di link tersebut. Ada pula live streaming acara khas hiburan yang penuh edukasi seputar properti. Jangan lewatkan cerita para milenial yang sudah sukses memiliki hunian sendiri.

“Fasilitas bunga KPR (Kredit Pemilikan Rumah) dari Bank Mandiri masih berlaku,” ujarnya menambahkan. “Termasuk promo dari beberapa pengembang tanpa DP, cicilan seharga kost, serta tawaran hadian liburan dan ‘nongkrong’ gratis juga masih ada.”

Menggandeng Bank Mandiri, suku bunga terjangkau masih diberlakukan untuk yang melakukan pembelian rumah atau apartemen di Festival Properti Indonesia 2017 Online. Untuk tahun pertama sebesar 5,9% dan untuk dua tahun berikutnya hanya 6,35%.

Ada pula lifestyle cashback yaitu nongkrong gratis selama 1 bulan, travelling ke bali gratis, dan uang belanja selama 1 bulan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perumahan

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top