Go-Pay Ekspansi Lagi, Bisa Bayar Listrik dan BPJS

CEO dan Founder Go-Jek Nadiem Makarim mengatakan melalui pembayaran listrik dan BPJS Kesehatan adalah langkah awal untuk layanan lainnya
Agne Yasa | 22 November 2017 12:10 WIB
CEO Go-Jek Nadiem Makarim (kiri), Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (tengah), dan Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan Wahyuddin (kanan) di acara peluncuran Go-Bills pada Rabu, (22/11 - 2017)

Bisnis.com, JAKARTA — Go-Jek memperkenalkan Go-Bills yaitu layanan untuk membayar tagihan kebutuhan sehari-hari dengan menggunakan Go-Pay. 

Melalui layanan ini, pengguna aplikasi Go-Jek bisa membayar tagihan listrik dan BPJS Kesehatan. 

CEO dan Founder Go-Jek Nadiem Makarim mengatakan dua pembayaran melalui Go-Bills tersebut adalah langkah awal untuk layanan lainnya. Menurutnya, layanan kesehatan dan listrik ini merupakan dua layanan utama yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat Indonesia. 

"Harapannya dalam waktu cepat akan ada, Insya Allah berpuluh-puluh [pembayaran tersedia] dalam aplikasi Go-Bills," katanya. 

Dia mengatakan dalam mewujudkan misi Go-Jek untuk inklusi keuangan, pembayaran elektronik menjadi kunci  karena jika tidak biayanya akan sangat besar. Nadiem menambahjan inisiatif ini dilakukan juga untuk mendorkng inklusi keuangan lewat pembayaran elektronik menggunakan saldo Go-Pay. 

"Itu kunci memberikan demokratisasi memberikan layanan pemerintah maupun swasta. Go-Bills langkah awal," ujarnya. 

Dia menambahkan saat ini Indonesua sedang memasuki masa transisi sebagai negara dari masyarakat tunai ke nontunai.

"Harapan kami Go-Jek berperan penting dalam transisi tersebut. Kami berharap dengan adanya layanan ini akan mempercepat transisi tersebut," katabya. 

Dia menekankan ini merupakan langkah awal Go-Jek melalui Go-Bills sejalan dengan komitmen cashless society dan gerakan nontunai sesuai  dengan misi pemerintah dan Bank Indonesia menjadikan cashless economy

"Tidak akan berhenti di PLN dan BPJS Kesehatan, akan ekspansi ke berbagai layanan lain," katanya. 

Pada tahap awal, pengguna Go-Jek dapat membayar berbagai macam tagihan listruk melalui Go-Bills seperti tagihan listrik pra-bayar, pascabayar dan nontagihan listrik. 

Go-Pay beberapa pekan lalu juga memperkenalkan metode isi saldo melalui gerai belanja yaitu jaringan Alfa Group secara nasional. Metode isi saldo Go-Pay lewat gerai belanja dan mitra driver membuka kesempatan bagi mereka yang tidak memiliki rekening bank untuk mengakses dan memanfaatkan layanan pembayaran elektronik. 

Untuk menggunakan fitur Go-Bills ini, pengguna harus memperbarui aplikasi Go-Jek.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fintech

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top