Tren Digitalisasi Pacu Kenaikan Gaji hingga 30%

Pekerja terampil di sektor teknologi diperkirakan dapat menikmati kenaikan gaji di kisaran 15%-30% dengan penyesuaian meningkat 50% pada tahun mendatang.
Amanda Kusumawardhani | 22 November 2017 11:11 WIB
Konsultan digital - freshconsulting.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pekerja terampil di sektor teknologi diperkirakan dapat menikmati kenaikan gaji di kisaran 15%-30% dengan penyesuaian meningkat 50% pada tahun mendatang.

Hasil tersebut didasarkan atas survei gaji tahunan edisi ke-19 yang dirilis oleh Robert Walters, perusahaan spesialis rekrutmen profesional.

Survei ini juga menggarisbawahi adanya prospek ekonomi yang kuat di Indonesia, terutama yang didukung oleh digitalisasi yang berkelanjutan dan perluasan pasar yang stabil.

Toby Fowlston, Managing Director untuk Asia Tenggara Robert Walters, mengatakan tren digitalisasi yang melanda kawasan ini telah memacu pertumbuhan platform online karena perusahaan berusaha meningkatkan daya saing dan pangsa pasar mereka.

"Sebagai hasil dari transformasi ini, banyak perusahaan yang ingin mempekerjakan para profesional dengan keahlian digital. Terutama yang mahir dalam menjalankan infrastruktur digital back office atau keahlian teknologi khusus," tuturnya di sela paparan Survei Gaji di Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Selain itu, dia menyebutkan profesional teknologi informasi di bidang komputasi cloud, keamanan siber, dan big data juga diminati.

Pasalnya, sub sektor tersebut diprediksi menjadi area pertumbuhan utama dan tren ini akan berlanjut pada 2018.

Survei ini mencatat bahwa fokus transformasi bisnis ke platform digital juga telah memacu permintaan bagi profesional sumber daya manusia yang memiliki perubahan manajemen, terutama yang terbukti sukses mengelola transformasi perusahaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
digital

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top