Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Segmen, Citilink Gandeng 350.000 Alumni UI

Maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia kembali mengadakan kerjasama dengan organisasi alumni perguruan tinggi, kali ini dengan Iluni UI (Ikatan Alumni Universitas Indonesia).
Pesawat Airbus A320 Neo milik maskapai Citilink/Antara-Lucky R.
Pesawat Airbus A320 Neo milik maskapai Citilink/Antara-Lucky R.

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia kembali mengadakan kerjasama dengan organisasi alumni perguruan tinggi, kali ini dengan Iluni UI (Ikatan Alumni Universitas Indonesia).

Langkah itu sebagai upaya memperluas segmen pasar di kalangan akademisi, mengingat mobilitas dan peluang bisnis lainnya yang saling menguntungkan.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan kerja sama dengan Iluni UI merupakan kolaborasi strategis karena mampu melibatkan sekitar 350.000 alumninya baik dalam mendukung kegiatan para alumni UI, maupun membuka peluang bisnis lainnya.

“Alumni UI terdiri dari para lulusan terbaik yang selalu dibanggakan oleh Indonesia. Kontribusi langsung para alumni UI kepada negara dan pengaruhnya yang besar bagi kemajuan bangsa dapat kita rasakan selama ini. Citilink bangga bisa bekerja sama dengan Iluni UI,” ungkapnya saat penandatanganan nota kesepahaman Citilink dengan Iluni UI di Jakarta pada Senin (20/11/2017).

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo dan dan Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia Arief Budhy Hardono.

Dengan kerja sama ini, anggota Iluni UI akan mendapatkan kemudahan ketika melakukan perjalanan dengan Citilink Indonesia.

Citilink Indonesia melihat pasar LCC masih sangat prospektif seperti proyeksi yang digambarkan IATA mengenai posisi Indonesia sebagai pasar aviasi terbesar kelima di dunia  dalam 17 tahun mendatang.  Ke depannya Citilink memang akan membuka rute-rute internasional untuk terus mempercepat ekspansi bisnisnya.

Perkembangan global saat ini juga membuat strategi Citilink menyasar generasi milenial sebagai sasaran utamanya dengan memberikan experience yang unik baik pre-flight, during-flight atau pun post-flight.

Sepanjang 2017 Citilink secara konsisten terus menambah jaringan penerbangannya di domestik maupun regional. Lima destinasi baru tersebut adalah, Jayapura, Kendari, Gorontalo, Ambon, Silangit, serta satu rute regional ke Dili, Timor Leste.

Citilink Indonesia juga akan mendatangkan total enam unit pesawat Airbus A320 yang terdiri dari lima unit Airbus A320Neo dan satu Airbus A320CEO sepanjang tahun 2017. Penambahan keenam pesawat tersebut akan melengkapi jajaran armada Citilink Indonesia menjadi 50 unit pesawat pada akhir tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper