Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Startup ini Tawarkan Pembiayaan Properti Daring

Saat ini kebutuhan untuk bisa mengakses lembaga keuangan dalam kepemilikan properti bagi generasi milenial bukan saja menjadi isu nasional tetapi juga telah menjadi isu dunia.

Bisnis.com, JAKARTA - Saat ini kebutuhan untuk bisa mengakses lembaga keuangan dalam kepemilikan properti bagi generasi milenial bukan saja menjadi isu nasional tetapi juga telah menjadi isu dunia.

Di Indonesia, perusahaan rintisan digital bernama Gradana.co.id diklaim menjadi solusi praktis bagi anak muda yang baru merintis karir dan ingin memiliki properti dengan cara yang relatif lebih terjangkau.

Komisaris Gradana Freenyan Liwang, , platform ini merupakan fasilitas pembiayaan properti berbasis daring yang mempertemukan antara pihak yang ingin membeli rumah dengan investor yang menyediakan dana segarnya.

Skema pembiayaannya pun memungkinkan pihak pembeli untuk dapat melakukan cicilan uang muka hingga  36 kali.

Pasar properti sangat dinamis dan tumbuh dengan cepat. Apalagi dengan adanya segmentasi milenial yang ternyata memberikan angin segar baru bagi industri properti  tanah air, jelas berpengaruh terhadap meningkatnya kebutuhan akan pendanaan residensial.

"Kami mencoba menghadirkan solusi tersebut melalui platform digital ini,” kata pakar keuangan yang juga mantan Presiden Direktur Bank Sinarmas Tbk., Minggu (19/11/2017).

Freenyan menambahkan, prinsip kerja Gradana seperti lembaga keuangan pada umumnya tetapi dengan konsep peer to peer (p2p) lending yang mempertemukan peminjam dan pemberi pinjaman.

Keunggulan Gradana salah satunya adalah memungkinkan pemberi pinjaman memilih sendiri kepada siapa dananya akan disalurkan.

 “Tidak perlu khawatir mengenai keamanan dana yang telah dipinjamkan. Kami memberikan sistem pemantauan yang sistematis serta jaminan agunan properti. Bagi investor sendiri, menanam dana di platform ini lebih menguntungkan dibandingkan bunga deposito. Apalagi tingkat risikonya pun rendah,” ujarnya.

Sebagai bentuk keseriusan dalam memberikan jaminan keamanan berinvestasi, Gradana telah terdaftar secara resmi di Kementerian Komunikasi dan Informasi serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kami tidak saja ingin memberikan solusi, tapi juga keamanan dalam bertransaksi selayaknya lembaga keuangan yang sah. Saat ini kami masih terus melakukan edukasi kepada masyarakat bahwa di era digital seperti sekarang ini, ada solusi lain dalam memiliki aset properti dengan aman dan praktis melalui platform Gradana,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper