Mau Tahu Wajah Selebritas Tanpa Riasan? Coba Aplikasi MakeApp

Newswire
Sabtu, 18 November 2017 | 08:26 WIB
Aplikasi MakeApp/Istimewa
Aplikasi MakeApp/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa orang yang penasaran dengan wajah selebritas, atau siapa pun yang mereka lihat di media sosial, tanpa riasan, dapat mencoba aplikasi MakeApp.

MakeApp, yang dapat diunduh di Android dan iOS, juga menawarkan fitur menambah filter seperti aplikasi beautify lainnya, tapi, yang mereka tonjolkan adalah fitur untuk menghapus riasan.

Sama seperti jika ingin menambah filter, pengguna dapat memilih foto wajah yang dirias dan "menelanjangi" make-up dengan opsi menghapus.

Bagaimana jika wajah tidak memakai riasan? Pengguna masih bisa menghapus "make-up", tapi, seperti digambarkan di laman Slate, wajah akan menjadi seperti zombie.

Aplikasi buatan Magic Unicorn Inc ini disebut oleh beberapa media sebagai produk yang seksis karena menganggap perempuan perlu menggunakan riasan atau filter wajah di aplikasi agar terlihat cantik.

Slate menyebut pembuat aplikasi, Ashot Gabrelyanov "mencari masalah" karena berusaha mencampuri urusan riasan perempuan.

Laman The Verge berpendapat berusaha menelenjangi wajah perempuan yang menggunakan riasan merupakan tindakan kasar dan mengganggu rasa percaya diri seseorang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper