Achmad Zaky Bukalapak Jadi Tokoh Wirausaha Teknologi & Digital versi EY

Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak dipilih sebagai tokoh wirausaha teknologi dan digital dengan meraih EY Entrepreneur of the Year kategori Technology & Digital Award 2017.
Agne Yasa | 17 November 2017 16:58 WIB
Founder dan CEO Bukalapak.com, Achmad Zaky - aNTARA

Bisnis.com, JAKARTA – Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak dipilih sebagai tokoh wirausaha teknologi dan digital dengan meraih EY Entrepreneur of the Year kategori Technology & Digital Award 2017.

EY Entrepreneur of The Year (EOY) telah berkembang dan diselenggarakan di lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Acara ini menjadi standar utama individu di dunia yang menyoroti wirausaha yang menggerakkan bisnis yang sukses dan inovatif, serta merayakan performa teladan mereka.

Finalis tahun ini mewakili pemimpin terbaik dari dua dunia – perusahaan yang digerakkan dengan kekuatan dan perusahaan disruptor industri.

Bukalapak secara berkelanjutan menciptakan inovasi-inovasi baru untuk terus meningkatkan kualitas layanan dalam berbelanja online sekaligus membuka akses bagi para pelaku UKM di Indonesia untuk berjualan ke seluruh Indonesia lewat aplikasi dan situs website Bukalapak.

Inovasi-inovasi ini dinilai membantu para pelaku UKM untuk menjual dan memasarkan produknya (BukaIklan), menyimpan uang (Bukareksa), berinvestasi (BukaEmas), dan lain-lain. Bukalapak juga memiliki berbagai saluran untuk membantu para konsumennya (BukaBantuan) serta pelapaknya untuk belajar meningkatkan usahanya (BukaWebinar & BukaTalks).

Achmad Zaky, CEO dan Founder Bukalapak mengatakan dirinya menjadi perwakilan dari selurun tim Bukalapak.

"Dibalik bukalapak ada 1000 talenta brilian Indonesia, mudah-mudahan penghargaan ini makin membuat kita semua bekerja keras demi jutaan UKM Indonesia," katanya.

Dia menambahkan Pelapak yang merupakan UKM menjadi jiwa dan tujuan utama pihaknya membesarkan Bukalapak dan melayani pelanggan.

"Kami yakin masa depan Indonesia ada di tangan UKM Indonesia ini. Merekalah Entrepreneur of the Year yang sesungguhnya,” ujarnya.

EY merupakan perusahan global di jasa assurance, pajak, transactions dan consulting, yang mengadakan program ini setiap tahunnya yang sebelumnya diberikan kepada Captain of Industry Indonesia.

“Award ini merupakan pengakuan bahwa bisnis Bukalapak, yang terus berfokus untuk menaikkelaskan usaha kecil dan menengah, dan terus berkompetisi melawan brand-brand yang mendunia, bisa terus berkembang membantu perekonomian Indonesia," katanya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bukalapak

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top