Bengkulu Expo 2017 Dimulai, Ini Harapan Dirut LLP-KUKM

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM)/smesco INDONESIA Emilia Suhaimi membuka acara Bengkulu Expo 2017, Kamis (16/11/2017).
Andhika Anggoro Wening | 16 November 2017 23:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM)/smesco INDONESIA Emilia Suhaimi membuka acara Bengkulu Expo 2017, Kamis (16/11/2017).

Emilia yang mewakili Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga yang berhalangan hadir itu berkesempatan memotong pita tanda pameran Bengkulu Expo 2017 tersebut dibuka. Acara tersebut dihelat mulai 16 November sampai 20 November 2017 di Sport Centre, Pantai Panjang, Kota Bengkulu.  

Di sela-sela kunjungan ke Bengkulu, Emilia menyempatkan diri untuk mengunjungi kediaman Fatmawati (istri pertama Presiden RI Soekarno). Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi rumah pengasingan Bung Karno yang tidak jauh dari lokasinya acara tersebut.

Emilia menegaskan bahwa pihaknya sangat bangga dengan digelarnya acara tersebut. Sebab, dari acara itu tergambar perajin atau pelaku UKM yang potensial mengembangkan usahanya lebih besar dan bisa dipasarkan dan dipromosikan di pasar domestik hingga pasar global.

"Kegiatan ini melibatkan banyak perajin atau pelaku UKM yang ikut berpartisipasi. Banyaknya produk-produk unggulan daerah Bengkulu maupun provinsi lainnya yang berpartisipasi siap untuk diterjunkan ke pasar global," kata Emilia.

Emilia menambahkan bahwa dari hasil acara tersebut tentunya bakal memberikan harapan dan peluang yang besar bagi perajin dan pelaku UKM untuk terus tumbuh dan berkembang.

"Intinya, para pelaku UKM atau perajin bisa termotivasi untuk terus menghasilkan produk-produk berkualitas yang siap dipasarkan hingga ke mancanegara," papar Emilia.

Tag : ukm
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top