Penjualan 11.11 Blibli.com Naik 5,5 Kali Lipat

Blibli.com juga mencatatkan peningkatan signifikan jumlah pesanan yaitu sebanyak 4 kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.
Agne Yasa | 16 November 2017 16:26 WIB
CEO Blibli.com Kusumo Martanto (tengah), didampingi Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif Hari Sungkari (kiri) dan Direktur Pemberdayaan Industri Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Septiana Tangkari memberikan penjelasan mengenai The Big Start (TBS) Indonesia 2017 di Jakarta, Senin (2/9). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Blibli.com mencatat pencapaian 5,5 kali kenaikan penjualan selama periode Promo Akhir Tahun Blibli Histeria 11.11 pada periode 6—11 November 2017 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Blibli.com juga mencatatkan peningkatan signifikan jumlah pesanan yaitu sebanyak 4 kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

CEO Blibli.com Kusumo Martanto mengatakan antusiasme konsumen dalam mengikuti Promo Akhir Tahun sudah terasa sejak Oktober.

"Antisipasi terhadap lonjakan permintaan tentunya juga sudah kami lakukan jauh hari agar target usaha dan permintaan pelanggan dapat tetap terpenuhi," katanya melalui siaran pers, Kamis (16/11/2017). 

Kusumo menambahkan Blibli.com melakukan banyak persiapan seperti bekerjasama dengan para merchant partner pemegang merek seperti Samsung, LG, BOSE, Cosmos, Sanken, SGM, Unilever, Nestle, P&G serta ribuan merchant lainnya dan memastikan untuk dapat memenuhi seluruh pesanan konsumen tepat waktu.

Selain itu, kemampuan operasional sudah juga dipersiapkan sejak September termasuk kesiapan armada pengiriman, partner logistik, persediaan barang, SDM dan seluruh sistem penunjang.

Kemudian, aktivitas 24 jam per hari di seluruh gudang dan hub juga diberlakukan sejak 23 Oktober 2017 agar seluruh barang yang dipesan oleh konsumen dapat terkirim secepat mungkin.

“Setelah melakukan segala persiapan, prediksi kami atas lonjakan terbukti terjadi yaitu dengan adanya kenaikan jumlah kunjungan konsumen ke laman Blibli.com sebanyak 2,5 kali dibanding periode yang sama tahun lalu dimana produk gadget, electronic, fashion, groceries, dan home living menduduki rating kunjungan paling tinggi," jelasnya.

Selama BlibliHisteria 11.11 promo-promo menarik telah dihadirkan seperti promo tambahan dari rekanan bank, penawaran Flash Deal, produk dengan Flat Price yaitu Rp11.000 hingga kesempatan bagi konsumen untuk memenangkan undian paket liburan gratis berupa akomodasi tiket dan hotel ke destinasi wisata Bali, Belitung, Sumba dan satu buah Grand Prize perjalanan wisata ke Jepang yang semuanya telah diundi dan diumumkan pemenangnya disaksikan oleh pejabat terkait.

"Program BlibliHisteria 11.11 ini dipersembahkan sebagai bentuk apresiasi Blibli.com bagi para konsumen dan program ini akan berlanjut di periode BlibliHisteria Desember mendatang dengan histeria yang lebih meriah sebagai penutup rangkaian Promo Akhir Tahun dari kami," jelasnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
e-commerce

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top