Pabrik WTON di Lampung Selatan Siap Produksi 340.000 Ton Precast

PT Wijaya Karya Beton optimistis dapat memproduksi beton pracetak atau precast dari pabrik di Lampung Selatan sebesar 340.000 ton per tahun, mulai tahun depan.
Deandra Syarizka | 15 November 2017 15:41 WIB
Aktivitas pembuatan beton di pabrik milik PT Wijaya Karya Beton. - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – PT Wijaya Karya Beton optimistis dapat memproduksi beton pracetak atau precast dari pabrik di Lampung Selatan sebesar 340.000 ton per tahun, mulai tahun depan.

Direktur Pemasaran WTON Kuntjara mengatakan saat ini pihaknya tengah menyelesaikan perluasan pabrik di Lampung Selatan yang berlokasi di pinggir laut. Sebelum pengembangan, pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi sekitar 145.000 ton per tahun untuk produk tiang silinder.

Adapun perluasan pabrik diperkirakan akan menambah kapasitas produksi sebesar 200.000 ton untuk produk tiang pancang (spun pile) yang sebelumnya tidak diproduksi di pabrik tersebut.

"Rasa-rasanya investasinya di bawah Rp200 miliar. Karena itu pabrik modern, teknologinya lebih canggih. Nantinya ada tiga jenis produk precast yang diproduksi, nambah satu jenis produk dari sebelumnya," ujarnya ketika menyambangi Wisma Bisnis Indonesia, Rabu (15/11/2017).

Menurutnya, kebutuhan pasar terhadap produk tiang pancang masih cukup tinggi. Pasalnya, jenis produk tersebut umum dipakai di setiap proyek infrastruktur. Dia menyebut nantinya tiang pancang produksi pabrik tersebut salah satunya akan menyuplai salah satu proyek kilang minyak Pertamina.

"Karena spun pile barang yang umum jadi semua project masih mengacu desainnya pakai spun pile," ujarnya. Adapun hingga Oktober, perolehan kontrak WTON telah mencapai Rp4,8 triliun, dari target tahun ini sebesar Rp7 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wika, wika beton

Editor : Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top