Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CT Corp Gandeng AccorHotels Buka 30 Hotel

CT Corp bekerja sama dengan AccorHotels untuk membangun 30 hotel di Indonesia mulai tahun depan.
Chairman CT Corp Chairul Tanjung/Reuters
Chairman CT Corp Chairul Tanjung/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - CT Corp bekerja sama dengan AccorHotels untuk membangun 30 hotel di Indonesia mulai tahun depan.

Direktur CT Corp Chairal Tanjung mengatakan kerja sama ini hasil dari perbincangan kilat antarkedua pihak. Menurutnya, ada dua alasan kenapa kerja sama ini dilakukan.

Pertama adalah komitmen pemerintah menggenjot jumlah wisatawan. Kedua, pembangunan infrastruktur membuat pariwisata berkembang dan ketiga pendapatan masyarakat tumbuh dan pola konsumsi bergeser ke bidang leisure termasuk traveling.

"Akhirnya dalam pembicaraan tidak terlalu lama kami bersepakat untuk strategic partnership. Kami sudah resmi teken kerjasamanya. Kami akan membuka 30 hotel baru," katanya melalui siaran pers Minggu (12/11/2017).

Menurut Chairal, tidak ada chain hotel lain yang lebih baik lagi dari AccorHotels. AccorHotels dikenal sebagai grup hotel ternama dan CT Corp dikenal sebagai perusahaan yang menunjang gaya hidup. Harapannya hal ini akan menguntungkan semua pihak.

Chairal, adik Chairul Tanjung, bos CT Corp, menambahkan 30 hotel ini estimasinya memiliki 6.000 kamar. Hotel ini akan dibangun di berbagai kota di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

AccorHotels, lanjutnya, juga masih melihat masa depan pariwisata tahun depan yang sangat menjanjikan. Hal ini terlihat dari ekonomi yang terus bertumbuh, pasar domestik stabil, dan sangat minim permasalahan.

Sebelumnya, CT Corp melalui lini usahanya Trans Property juga sudah bersiap melakukan ekspansi besar-besaran pada tahun depan. Tak tanggung-tanggung perusahaan akan membenamkan dana investasi mencapai Rp30 triliun untuk 10 proyek kawasan terpadu Transpark di 10 titik lokasi yang tersebar di Indonesia.

Chairal mengatakan angka tersebut diambil dari asumsi rerata yang dibutuhkan tiap proyek untuk Transpark sebesar Rp3 triliun. Menurutnya, semua proyek akan dikerjakan dengan disiplin dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Paling dekat, lanjut Chairal, perusahaan akan membangun di tiga kawasan yakni Sidoarjo, Surabaya, dan Bintaro (Jakarta).

"Tiga itu yang sudah kami kantongi izinnya. Seperti dua sebelumnya yakni Transpark Cibubur dan Juanda, kami selalu mulai lakukan penjualan serentak dengan mulai pembangunan setelah semua prosedur perizinan lengkap," ujar Chairal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper