Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Keuangan Cantik, RNI Raih Infobank Award

PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) meraih Infobank Award untuk kategori BUMN sektor perkebunan atas kinerja keuangan terbaik 2016 dengan predikat sangat bagus.
RNI Mendapat Penghargaan dari Infobank/Istimewa
RNI Mendapat Penghargaan dari Infobank/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) meraih Infobank Award untuk kategori BUMN sektor perkebunan atas kinerja keuangan terbaik 2016 dengan predikat sangat bagus.

Berdasarkan rating yang dilakukan Biro Riset Infobank (birI), RNI meraih skor 82,44% yang ditopang oleh pertumbuhan laba perseroan yang mencapai 257,85% dan pertumbuhan aset sebesar 53,66%.

Biro Riset Infobank menilai RNI layak mendapat penghargaan Infobank BUMN Award 2017 karena kinerjanya terus membaik di tengah kondisi perekonomian nasional yang belum kondusif. Rating dilakukan atas kinerja keuangan dua periode, yakni 2015 dan 2016.

Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo mengatakan kinerja RNI bertumbuh pada 2016 dengan pendapatan Rp5,1 triliun.

"Bisnis distribusi farmasi dan alat kesehatan menjadi penyumbang pendapatan terbesar, yakni 35,8% dari total pendapatan, disusul bisnis sektor agro, baik industri gula maupun perkebunan lainnya menyumbang pendapatan sebesar 35,2%," katanya dalam siaran pers, Rabu (18/10/2017).

Sementara itu, bisnis perdagangan umum dan lainnya memberikan kontribusi Rp1,5 triliun sepanjang 2016. Selain itu, perseroan juga membukukan pertumbuhan total aset pada 2016 senilai Rp3,7 triliun atau tumbuh 53,6% dari realisasi 2015.

Dari sisi penjualan, RNI tahun ini menargetkan penjualan Rp6,3 triliun atau meningkat 25% dari 2016 yang sebesar Rp5,1 triliun. Penjualan dari sektor agro, baik industri gula maupun industri perkebunan lainnya, ditargetkan meningkat 23% menjadi Rp2,2 triliun dari Rp1,8 triliun.

Adapun penjualan dari sektor nonagro industri ditargetkan menembus Rp4,1 triliun, atau naik 26% dari tahun sebelumnya yang senilai Rp 3,3 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper