Nani Asal Bangkinang, Kuliah S2 di Thailand, Meneliti ke Jepang dan Kanada

PANGKALAN KERINCI -- Sri Wahdini Rahmi atau yang akrab disapa Nani, tidak pernah membayangkan dapat melanjutkan studi pascasarjana hingga ke luar negeri dan melakukan aktivitas di dua universitas besar di benua yang berbeda.

Bisnis.com, PANGKALAN KERINCI -- Sri Wahdini Rahmi atau yang akrab disapa Nani, tidak pernah membayangkan dapat melanjutkan studi pascasarjana hingga ke luar negeri dan melakukan aktivitas  di dua universitas besar di benua yang berbeda.

Cerita Nani berawal ketika  wanita 32 tahun itu ditawari oleh Talent Management PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), perusahaan dimana dia bekerja,   untuk mengikuti program beasiswa ke luar negeri. Awalnya, Nani sempat ragu dengan kemampuannya untuk belajar di mancanegara. “Saya sempat menolak karena gak pede tapi dari Talent Management meyakinkan bahwa saya mampu. Berat juga harus jauh dari keluarga. Tapi akhirnya saya terima,” kata Nani saat dijumpai di Town Site RAPP Pangkalan Kerinci, Rabu (13/9/2017).

Setelah melewati serangkaian tes dan tahapan seleksi, wanita asal Bangkinang Kabupaten Kampar Provinsi Riau itu mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi di Asian Institute Technology Thailand selama dua tahun.

Nani Asal Bangkinang, Kuliah S2 di Thailand,  Meneliti ke Jepang dan Kanada

"Saya mengambil program studi industri manufakturpulp dan kertas sesuai pekerjaan dan selesai 2012 lalu," kata dia.

Saat di Thailand, banyak pengalaman yang didapatnya. Misalnya, saat mengikuti Summer Camp di Tohoku University Jepang dan melakukan penelitian untuk gelar master di University of British Columbia, Kanada. Nani juga memperoleh pengalaman hidup berharga yang dapat dijadikan bekal hidup di kemudian hari serta bisa membuka wawasannya.

Selama kuliah, dia tidak khawatir tentang biaya hidup karena semuanya telah ditanggung lewat beasiswa RAPP, mulai dari uang kuliah, biaya hidup, hingga gaji sebagai karyawan tetap dibayarkan.

Karena dukungan inilah, dirinya termotivasi untuk mewujudkan harapan keluarga dan perusahaan yang telah memberikan kesempatan sebagai salah satu penerima beasiswa tersebut.

Nani Asal Bangkinang, Kuliah S2 di Thailand,  Meneliti ke Jepang dan Kanada

Saat ini, Nani bekerja di Divisi Continuous Improvement Pulp and Paper, yang bertujuan memastikan setiap kegiatan perusahaan berjalan dengan efisien dan tepat sasaran  untuk meningkatkan produktivitas kerja.

Tidak hanya di sisi pekerjaan, manfaat yang dirasakan dirinya sejak bergabung di RAPP juga sudah dinikmati keluarga terutama sang ibunda.

"Alhamdulillah 2 tahun lalu saya sudah berangkat umroh bersama ibu, dan memang saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar RAPP," ujar dia.

Adapun beasiswa RAPP diberikan oleh perusahaan untuk karyawan yang memiliki keinginan untuk meningkatkan kemampuan. Beasiswa ini dapat  diperoleh karyawan dari semua divisi tanpa terkecuali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper