Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikea Hadirkan Produk Tenun Songket di Pameran Teras Indonesia

IKEA Indonesia terus memperkenalkan dan sekaligus mengangkat produk-produk UKM melalui ajang IKEA Teras Indonesia.
Songket Palembang/Antara
Songket Palembang/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--IKEA Indonesia terus memperkenalkan dan sekaligus mengangkat produk-produk UKM melalui ajang IKEA Teras Indonesia.

Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia mengatakan pada pameran kali ini menghadirkan produk-produk favorit seperti kain tenun songket, souvenir, kartu ucapan dan perhiasan batik.

“Kesempatan ini dapat menjadi tujuan unik berbelanja di IKEA Alam Sutera yang bersamaan dengan libur akhir pekan panjang Idul Adha tahun ini. Ini merupakan pameran Teras Indonesia yang ketujuh kali dimana display pada pameran tersebut juga dapat dibeli oleh pengunjung,” katanya dalam siaran pers, Rabu (30/8/2017).

Dia menuturkan ‘Teras Indonesia’ merupakan kerjasama antara IKEA Indonesia dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), kali ini diikuti oleh tiga peserta UKM yaitu Mawar Tenun Lombok, Jiro Production dan Rohana Art. Kegiatan akan ini diselenggarakan pada tanggal 1-3 September di lantai parkir area pintu masuk toko IKEA Alam Sutera.

Sebelum menampilkan produk-produknya di IKEA Alam Sutera, tim Interior Designer IKEA memberikan pengetahuan tentang tips menata display yang menarik layaknya retail berkelas internasional kepada ketiga UKM yang berpartisipasi.

"Pengetahuan tersebut diberikan untuk membantu mengangkat nilai dari produk yang ditampilkan, tidak hanya pada pameran Teras Indonesia, tetapi dapat bermanfaat pada pameran-pameran berikutnya di tempat lain," ucapnya.

Lale, pendiri Mawar Tenun Lombok, menyampaikan rasa senangnya karena dapat menampilkan kerajinan tenun songket dari Lombok di IKEA Teras Indonesia.

"Pameran ini merupakan sebuah langkah turut membantu mensejahterakan kaum perempuan di Lombok. Semoga masyarakat Jakarta dan sekitarnya berminat terhadap karya tenun Lombok unik kami," katanya.

Nana dari Jiro Production, mengatakan pengetahuan yang menarik tentang tata cara display produk retail yang diberikan oleh IKEA kepada para peserta Teras Indonesia merupakan ilmu yang sangat bermanfaat, sehingga dia dapat secara lebih atraktif menampilkan produk-produk yang variatif mulai dari kartu ucapan hingga suvenir yang dibuat dari bahan-bahan daur ulang.

"Semoga kehadiran Jiro Production dapat menarik minat masyarakat, sambil meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan," jelasnya.

Sementara itu, Rohana, pendiri Rohana Art, mengatakan dia akan menghadirkan produk kurumie dan perhiasan berbahan dasar batik yang sangat unik.

"Kesempatan yang diberikan oleh IKEA Indonesia maupun para pelanggannya yang membeli produk-produk kami yang unik merupakan dukungan yang sangat berarti bagi kesejahteraan Ibu-Ibu para pengrajin dari daerah Sunter Jaya dan Jembatan Hitam di Jakarta Utara," ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper