Tiket Kereta Beberapa Jurusan Jateng & Jatim Ludes Terjual

Tingkat keterisian atau okupansi penumpang beberapa kereta api reguler jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur menjelang Iduladha 2017 mencapai 100%.
Yudi Supriyanto | 29 Agustus 2017 17:52 WIB
Kepadatan pemudik di Stasiun Pasar Senen Jakarta pada masa Idulfitri 2017 - Reuters/Agoes Rudianto

Bisnis.com, JAKARTA - Tingkat keterisian atau okupansi penumpang beberapa kereta api reguler jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur menjelang Iduladha 2017 mencapai 100%.

Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta Suprapto mengatakan ketersediaan tiket beberapa kereta api jarak jauh keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen pada tanggal-tanggal favorit habis terjual.

“Minat masyarakat yang tinggi akan moda transportasi KA ini terlihat dari mulai terjual habisnya tiket KA di tanggal-tanggal favorit yakni 30 Agustus 2017 sampai dengan 1 September 2017,” ungkapnya kepada Bisnis di Jakarta pada Selasa (29/8/2017).

Dia menjelaskan tiket kereta api keberangkatan Rabu (30/8/2017) dan Kamis (31/8/2017) yang telah habis terjual dari Stasiun Gambir antara lain KA Argo Anggrek pagi dan malam tujuan Surabaya Pasarturi, Argo Lawu dan Argo Dwipangga jurusan Solobalapan, serta KA Sembrani tujuan Surabaya Pasarturi.

Tiket KA Bima dan Gajayana tujuan Malang, KA Taksaka pagi dan malam tujuan Yogyakarta, KA Argo Jati dan Cirebon Ekspres tujuan Cirebon, serta KA Purwojaya tujuan Cilacap juga habis terjual.

Adapun tiket Kereta Api Argo Parahyangan tujuan Bandung dari Stasiun Gambir, masih tersisa.

Sementara itu, KA keberangkatan pada tanggal yang sama dari Stasiun Pasar Senen juga telah habis terjual seluruhnya. Kecuali, lanjutnya, kereta Mataram Premium rute Pasar Senen - Lempuyangan.

Berdasarkan data Selasa (29/8/2017) pukul 08.22 WIB, jumlah tempat duduk tersisa untuk KA Mataram Premium tersebut hanya 24 tempat duduk untuk keberangkatan Rabu (30/8/2017).

Suprapto melanjutkan tiket KA keberangkatan pada Jumat (1/9/2017) dari Stasiun Gambir yang masih tersisa antara lain Argo Sindoro jurusan Semarang Tawang, KA Taksaka malam tujuan Yogyakarta, KA Bangunkarta tujuan Surabaya Gubeng, KA Sembrani tujuan Surabaya Pasarturi, KA Gajayana tujuan Malang, dan KA Purwojaya jurusan Cilacap.

Adapun pada tanggal yang sama dari Stasiun Pasar Senen, dia mengungkapkan tinggal tersisa tiket KA seperti KA Gumarang, KA Mataram Premium, KA Menoreh, KA Gaya Baru Malam Selatan Premium.

Data sisa tempat duduk, dia mengatakan akan selalu berubah dalam hitungan detik karena penjualan tiket dilakukan secara online.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kereta api

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top