Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DILD Gandeng Singapura Kelola Fifty Seven Promenade

Pengembang properti PT Intiland Development Tbk (DILD) menjalin kerjasama strategis dengan GIC, lembaga pengelola cadangan devisa negara Singapura, untuk kepemilikan dan pengembangan tahap I kawasan mixed-use & high rise terpadu Fifty Seven Promenade.

Bisnis.com, JAKARTA  – Pengembang properti PT Intiland Development Tbk (DILD) menjalin kerjasama strategis dengan GIC, lembaga pengelola cadangan devisa negara Singapura, untuk kepemilikan dan pengembangan tahap I kawasan mixed-use & high rise terpadu Fifty Seven Promenade. 

Archied Noto Pradono Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland mengatakan kerjasama ini merupakan yang kedua kalinya bagi DILD dan GIC, setelah pada tahun lalu, perusahaanjuga menjalin kerjasama kemitraan dengan GIC untuk kawasan perkantoran terpadu South Quarter di Jakarta Selatan. 

Melalui kerja sama joint venture ini komposisi kepemilikan saham proyek Fifty Seven Promenade tahap I terdiri dari perseroan melalui salah satu anak perusahaannya PT Raharja Mitra Familia (RMF) sebesar 36,63%, GIC (melalui perusahaan terkaitnya) sebesar 33,40%, dan PT Galang Gema Pradana (Galang) sebesar 29,97%.  

Perseroan telah menandatangani Shareholder’s Agreement atau Kesepakatan Pemegang Saham dengan dengan RMF, perusahaan terkait GIC, dan Galang, di Jakarta, 23 Agustus 2017. Transaksi ini masih melalui proses persetujuan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). RMF merupakan salah satu anak usaha perseroan untuk pengembangan tahap I yang meliputi dua tower kondominium yang dibangun di lahan seluas 1,3 hektare. 

Sebelum adanya kerjasama kemitraan ini, komposisi pemegang saham RMF terdiri dari perseroan sebesar 55%, dan Galang 45%.

Archied menambahkan bahwa kerja sama dengan GIC, yang merupakan firma investasi global dengan jaringan danreputasi global, akan memberikan nilai tambah bagi prospek pengembangan proyek. 

“Kerjasama join venture ini memiliki nilai strategis bagi Intiland maupun prospek pengembangan Fifty Seven Promenade. Dengan menjalin kemitraan dengan GIC karena akan mensinergikan kekuatan dan pengalaman untuk pengembangan properti di masa depan,” ujarnya. 

Mr Lee Kok Sun, Chief Investment Officer GIC Real Estate, mengatakan, Intiland memiliki rekam jejak yang kuat dalam membangun produk-produk berkualitas tinggi. Pihaknya  percaya Fifty Seven Promenade, yang terletak di lokasi yang strategis di tengah-tengah pusat bisnis Jakarta, akan menjadi proyek perumahan yang dominan.  

"Kami berharap akan ada kesempatankesempatan berikutnya untuk kedua pihak berkolaborasi kembali dalam mengeksplorasi potensi jangka panjang pasar real estat di Indonesia, " katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper