Vandor Taiwan Incar Pasar Indonesia

-Pelaku industri teknologi asal Taiwan kini tengah mengincar pasar Tanah Air ‎dengan cara memamerkan sejumlah teknologi pada event Taiwan Excellence Showcase‎ sejalan dengan perkembangan teknologi yang semakin massif di Indonesia.n
Sholahuddin Al Ayyubi | 29 Agustus 2017 00:07 WIB
Taiwan Excellence - taiwanfestival.co.uk
Bisnis.com, JAKARTA--Pelaku industri teknologi asal Taiwan kini tengah mengincar pasar Tanah Air ‎dengan cara memamerkan sejumlah teknologi pada event Taiwan Excellence Showcase‎ sejalan dengan perkembangan teknologi yang semakin massif di Indonesia.

Perwakilan Taipei Economic and Trade Office (Teto), John C Chen menilai sejak masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2010, Taiwan Excellence selalu membawa produk inovatif dan kegiatan yang menarik minat masyarakat Indonesia, termasuk mengadakan kegiatan menarik di pusat perbelanjaan besar seperti kegiatan lari berbasis amal dan kegiatan lainnya.
 
"Taiwan Excellence bukan hanya menampilkan produk kreatif Taiwan,  diharapkan juga bisa berkomunikasi dengan masyarakat Indonesia untuk saling bertukar pemikiran yang unik dan kreatif lainnya," tuturnya di Jakarta, Senin (28/7).
 
Selain itu, dia juga mengatakan ada banyak kegiatan lain pada kegiatan Taiwan Excellence, seperti seni lukis pasir, pertunjukkan biola hingga undian berhadiah. Menurutnya, Taiwan Excellence juga menghadirkan Mascot Bear Virtual Reality (VR) yang menarik perhatian masyakat Tanah Air.
 
"Melalui permainan VR Taiwan Excellence ini, masyarakat bisa melihat tempat wisata besar di Taiwan, seperti benar-benar berada di tempat wisata tersebut. Diharapkan masyarakat Indonesia bisa merasakan kesenangan dan menarik semakin banyak konsumen Indonesia, menghentikan langkah dan bergabung bersama," katanya.
 
Secara terpisah, Ketua Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia Soegiharto Santoso mengemukakanpembangunan industri ICT Taiwan berkembang baik, terutama di bidang Internet of Things (IoT) serta memiliki teknologi terkemuka di dunia.
 
"Saya senang Taiwan Excellence mengangkat tema ICT untuk menunjukkan produk ICT Taiwan. Saya berharap hal ini dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk membayangkan teknologi masa depan," ujarnya.
 
Pameran Taiwan Excellence di Mal Kelapa Gading 3 kali ini mengangkat tema ICT (Information and Communications Technology). Kegiatan ini mempromosikan teknologi terpopuler, seperti eSports, Virtual Reality (VR), Internet of Things (IoT Solution) dan lainnya. 
 
Tidak hanya itu, pameran ini juga memamerkan teknologi di produk olahraga, peralatan rumah tangga, peralatan kesehatan dan teknologi lainnya. Pameran ini menampilkan lebih dari 60 merek produk Taiwan, seperti Asus, Heartway, Tokuyo dan merek besar lainnya. Totalnya ada 147 produk yang bisa dijumpai oleh masyarakat Jakarta.
 
Tag : manufaktur
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top