Telkom Group dan Telstra Kerja Sama Talent

Sholahuddin Al Ayyubi
Jumat, 25 Agustus 2017 | 14:02 WIB
Suasana layanan di Plasa Telkom Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (3/7).JIBI-Paulus Tandi Bone
Suasana layanan di Plasa Telkom Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (3/7).JIBI-Paulus Tandi Bone
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telkom Indonesia Tbk dan perusahaan telekomunikasi asal Australia Telstra ‎resmi menandatangani Memorandum of Understanding ‎(MoU) untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan cara pertukaran karyawan.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan mengakui perusahaan kini membutuhkan karyawan yang memiliki wawasan global, untuk mempersiapkan itu Telkom telah menandatangani MoU mengenai Talent Exchange Pilot Program di Telkom Landmark Tower Jakarta dengan Telstra untuk melakukan pertukaran karyawan agar memiliki wawasan yang lebih luas.

"Kami selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di perusahaan. Melalui program ini, para talent yang terlibat akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru," tutur Dian di Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Melalui MoU tersebut, kedua perusahaan itu akan memulai uji coba untuk program pertukaran karyawan selama 6 bulan dan setiap perusahaan ‎akan mengirimkan sekitar 6 karyawan untuk mengikuti program Project Team Program dan Talent Swap Program.

"Kami memiliki karyawan Telkom Group dari berbagai unit bisnis termasuk karyawan anak perusahaan untuk mendapatkan kesempatan yang sama mengikuti program ini," kata Dian.

Karyawan yang terlibat dalam program Project Team Program akan bekerja untuk project yang telah ditentukan oleh perusahaan dan unit bisnis yang akan ditempati‎.

Sementara itu, untuk program karyawan yang terlibat di dalam Talent Swap Program akan bertukar perusahaan serta melaksanakan tugas dan menjalankan peran yang sama dengan tugas yang dilakukan sebelumnya di setiap perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper