Teknologi Qualcomm Spectra Bisa Pindai Kedalaman

Lavinda
Rabu, 23 Agustus 2017 | 16:23 WIB
Penggunaan teknologi pengenalan gambar Qualcomm Spectra
Penggunaan teknologi pengenalan gambar Qualcomm Spectra
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Qualcomm Technologies Inc., anak usaha Qualcomm Incorporated meluncurkan generasi terbaru dari lini image signal processors (ISP), yakni Qualcomm Spectra Module Program dengan teknologi kamera Depth-Sensing untuk ekosistem android.

Qualcomm Spectra ISP dihadirkan untuk visual komputer, realitas tambahan (Extended Reality/XR), dan teknologi komputasi fotografi.

Pengembangan Qualcomm Spectra Module Program diklaim mampu meningkatkan otentikasi biometrik dan depth sensing dengan resolusi tinggi, dirancang untuk memenuhi permintaan foto dan video di berbagai perangkat mobile dan head mounted displays (HMD).

Tim Leland, Vice President of Product Management Qualcomm Technologies Inc. menyampaikan perangkat ini dapat digunakan untuk fotografi komputasi, perekaman video, atau aplikasi computer vision yang memerlukan pelacakan gerak akurat. Proses sinyal gambar kamera yang hemat daya dinilai lebih penting bagi pengalaman pengguna mobile di masa depan.

“Terobosan dalam kualitas visual dan computer vision dikombinasikan dengan lini Qualcomm Spectra ISP yang terintegrasi dengan Snapdragon, dirancang untuk mendukung ekosistem aplikasi mobile," tuturnya dalam keterangan tertulis, Rabu(23/8/2017)

Secara bersamaan, Modul ISP dan kamera dibuat untuk mendukung kualitas gambar dan computer vision, guna teknik belajar yang mendalam dan pengalaman gambar pada perangkat ponsel pintar dan HMD.

ISP generasi berikutnya memiliki arsitektur kamera baru yang dirancang untuk menyempurnakan computer vision, kualitas gambar, dan efisiensi daya untuk Snapdragon Mobile Platform dan Platform VR mendatang. Tambahan modul kamera terdiri dari modul otentikasi iris, modul passive depth sensing dan modul active depth sensing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Lavinda
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper