HARGA BERAS: Besok, Kamis (24/8) Pemerintah Ketok HET Beras Medium dan Premium

Pemerintah akan mengumumkan besaran harga eceran tertinggi, HET, beras medium dan premium pada Kamis (24/08/2017).
Nurhadi Pratomo | 23 Agustus 2017 16:02 WIB
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (tengah) berbincang dengan pengusaha beras saat mengunjungi Pasar Induk Cipinang, di Jakarta, Jumat (28/7). - ANTARA/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah akan mengumumkan besaran harga eceran tertinggi, HET, beras medium dan premium pada Kamis (24/08/2017).

“HET Beras besok kita finalkan lah,” ujar Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita kepada wartawan di Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Mendag sebelumnya menjelaskan, pemerintah telah mendengarkan masukan dari berbagai pihak mulai dari petani, pedagang, distributor, pelaku ritel modern, hingga penggilingan padi. Pihaknya menyatakan bakal mempertimbangkan atau mengakomodir masukan dari berbagai pihak itu.

Dia menyebut bahwa masukan yang diterima sudah cukup banyak. Oleh karena itu, pihaknya berharap beleid tersebut dapat segera diselesaikan.

Ketua Umum Aprindo Roy Mandey sebelumnya berharap pembahasan harga beras dapat segera diselesaikan. Saat ini, para pemasok beras ke ritel modern bahkan meminta pemerintah agar menentukan terlebih dulu harga di tingkat hulu atau petani.

Roy menilai sulit jika diberlakukan satu harga untuk beras premium yang dijual di ritel modern. Pasalnya, jenis yang dijual oleh para pedagang pun beragam.

“Ya kita berharap sih tidak satu harga karena konsumen kita ada yang mampu bayar dan ada yang sudah biasa bayar,” imbuhnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Harga Beras

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top