Wenseslaus Manggut Terpilih Menjadi Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia

Pemimpin redaksi Merdeka.com Wenseslaus Manggut ditunjuk menjadi Ketua Umum Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) periode 20172020 secara aklamasi pada kongres pertama AMSI di Jakarta.
Sholahuddin Al Ayyubi | 22 Agustus 2017 21:43 WIB
Ketua Umum Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wenseslaus Manggut (Kanan) - Sholahuddin Al Ayyubi


Bisnis.com, JAKARTA — Pemimpin redaksi Merdeka.com Wenseslaus Manggut ditunjuk menjadi Ketua Umum Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) periode 2017—2020 secara aklamasi pada kongres pertama AMSI di Jakarta.

Seluruh peserta kongres AMSI sebelumnya memilih dua nama kandidat untuk dicalonkan menjadi ketua umum AMSI yaitu Wensesleus Manggut dan CEO Tirto.id Atmaji Sapto Anngoro.

Namun ditengah pemungutan suara, Atmaji mengundurkan diri sebagai kandidat Ketua Umum AMSI sehingga membuat Wensesleus ‎terpilih menjadi ketua umum secara aklamasi oleh peserta kongres.

Selain memilih Ketua Umum, Kongres AMSI tersebut juga ‎memilih anggota badan pengawas dan pertimbangan organisasi AMSI serta penetapan calon anggota komisi etik AMSI.

Seperti diketahui, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) didirikan oleh sebanyak 26 pemimpin redaksi media digital yang memiliki satu visi dan misi ‎untuk membuat konten digital yang akurat, berimbang dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai kode etik jurnalistik sehingga diprediksi dapat meminimalisir berita palsu dan konten negatif yang semakin marak di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Asosiasi Media Siber Indonesia

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top