Solusi Big Data Hasil Pengembangan Indonesia

Agne Yasa
Selasa, 22 Agustus 2017 | 16:36 WIB
Synnex Metrodata/Istimewa
Synnex Metrodata/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mengumumkan kemitraannya dengan PT Delapan Sebelas Indonesia atau yang dikenal dengan Insight Eight Eleven (i-811) untuk memasarkan dan mengembangkan Paques sebagai solusi big data hasil pengembangan lokal.

SMI adalah salah satu anak usaha dari PT Metrodata Electronic Tbk. yang fokus di bidang distribusi teknologi informasi, dan komunikasi (TIK). 

Lie Heng, Komersial Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia mengatakan dengan era transformasi digital pasar big data Indonesia memiliki potensi yang besar untuk berkembang terlebih solusi big data yang ditawarkan merupakan platform yang dikembangkan di Indonesia. 

"Kami sangat senang dapat bekerja sama untuk mengenalkan solusi big data Paques sebagai karya anak bangsa bersama PT Delapan Sebelas Indonesia dan HPE," ujarnya dalam Peluncuran Paques Super Query di Jakarta, Selasa (22/8/2017). 

SMI menawarkan tipe Paques Big Data Lrocessing and Analytic Tools dan Paques Super Query hasil pengembangan i-811. Hewlett Packard Enterprise turut menunjang kerja sama tersebut sebagai penyedia peranti keras.

Benni Adham, Chief Executive Officer i-811 sekaligus Founder Paques mengatakan mesin pencari Paques akan dengan mudah menyisir data secara on-the-fly ketika mendapat perintah atau query sehingga bisa menghasilkan analisis secara instan.

"Melalui Parallel Query Language yang di desain sendiri juga akan memudahkan query bagi para data scientist atau data analyst sehingga menjadikan Paques sebagai Big Data yang mampu memberikan self-service-analytic," katanya. 

Country Managing Director Hewlett Packard Enterprise Hengkie Kastono mengatakan solusi big data ini menjadi terobosan dalam memberikan solusi di dunia TIK Indonesia. 

"Paques solusi cukup mumpuni di big data. Kami sebagai penyedia infrastruktur memberi dukungan 100% agar berhasil memasarkan produk ini di Indonesia dan produk lokal konten bisa mendunia serta solusi yang dibuat di Indonesia bisa bersaing di internasional," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper