Tujuh Perwakilan Media Siber Jadi Kandidat Ketua AMSI

Sebanyak tujuh perwakikan media mengajukan diri sebagai kandidat ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) pada kongres pertama yang digelar dengan tema Menuju Media Siber Professional, Kredibel dan Independen.
Sholahuddin Al Ayyubi | 22 Agustus 2017 13:59 WIB
Pembukaan Kongres I Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) - Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — Sebanyak tujuh perwakikan media mengajukan diri sebagai kandidat ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) pada kongres pertama yang digelar dengan tema Menuju Media Siber Professional, Kredibel dan Independen.

Ketua Umum Presidium AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan ketujuh kandidat tersebut mewakili setiap media baik nasional maupun daerah yang memiliki visi dan misi untuk menjaga agar jurnalisme digital masih dipercaya baik dari sisi konten maupun dari sisi bisnis.

"Kalau kandidat ada sekitar 6—7 orang yang mewakili media dari nasional dan daerah semuanya lengkap. Siapapun yang terpilih, harus terus bisa menjaga agar jurnalisme digital dipercaya publik. Nama dan medianya belum bisa saya sebut dulu," tuturnya di Jakarta, Selasa (22/7).

Menurutnya, kongres tersebut akan membahas tiga hal yaitu pembahasan AD/ART, pembentukan para pengurus dan membahas program kerja.‎ Dia juga mengatakan anggota AMSI dari seluruh Indonesia telah menghadiri kongres tersebut.

"Yang penting untuk dibahas hari ini tuh soal pembentukan pengurus tetap, karena sampai saat ini kan kami belum menyusun pengurus tetap dan juga membahas soal AD/ART," katanya.

Seperti diketahui, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) didirikan oleh sebanyak 26 pimpinan redaksi media digital yang memiliki satu visi dan misi ‎untuk membuat konten digital yang akurat, berimbang dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai kode etik jurnalistik sehingga diprediksi dapat meminimalisir berita palsu dan konten negatif yang semakin marak di Indonesia.

Tag : Asosiasi Media Siber Indonesia
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top