Universitas Pembangunan Jaya Kembangkan JLP

Universitas Pembangunan Jaya fokus mengembangkan Jaya Launch Pad (JLP) untuk mencetak wirausahawan di masa mendatang
Amanda Kusumawardhani | 21 Agustus 2017 15:48 WIB
Ilustrasi. - .telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA— Universitas Pembangunan Jaya fokus mengembangkan Jaya Launch Pad (JLP) untuk mencetak wirausahawan di masa mendatang.

Ke depan, JLP memiliki fungsi untuk membangun ekosistem yang dapat menopang pertumbuhan kewirausahaan. Dalam hal ini, JLP menyediakan fasilitas ruang multi fungsi ditujukan untuk membangun kolaborasi demi terciptanya ide-ide kreatif dan inovatif untuk pembentukan usaha baru.

Ruang multi fungsi ini juga dapat digunakan sebagai sarana untuk pertukaran informasi dan seminar kecil. Fasilitas lain yang juga dibangun untuk mendukung terciptanya ekosistem kewirausahaan adalah galeri investasi dan tax center.

“JLP ini merupakan inkubator bisnis yang dimiliki oleh Universitas Pembangunan Jaya [UPJ]. Semangatnya memang untuk mengembangkan mentalitas entrepreneurs di lingkungan kampus,” kata Dekan Fakultas Humaniora & Bisnis,  UPJ, Dion Dewa Barata kepada Bisnis, Senin (21/8).

Pada tahap awal, dia mengungkapkan JLP akan melakukan berbagai pelatihan dan seminar dengan mengundang tokoh-tokoh wirausaha muda. Acara ini diharapkan dapat menjadi ajang pertukaran informasi antara wirausaha muda dengan mahasiswa.

Tag : sarjana
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top