Dari Panjang, 2.000 Orang Ikut Arus Balik Gratis

Pemerintah Provinsi Lampung menyukseskan arus mudik dan balik Lebaran 2017 secara gratis yang diprogramkam Kementerian Perhubungan.
Newswire | 30 Juni 2017 17:24 WIB
Pemudik antre membeli tiket kapal di loket penjualan tiket khusus pejalan kaki di pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Lampung, Kamis (29/6). - Antara/Ardiansyah

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi Lampung menyukseskan arus mudik dan balik Lebaran 2017 secara gratis yang diprogramkam Kementerian Perhubungan dari Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung, menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

"Pemprov Lampung membuka posko di Terminal Induk Rajabasa, Bandar Lampung sebagai tempat pendaftaran mudik gratis," kata Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, di Bandar Lampung, Jumat.

Dia menyatakan dengan koordinasi ke pemerintah pusat, Lampung tahun ini mendapat kuota 2.000 tiket balik gratis dari Pelabuhan Panjang.   

"Pemprov membuka posko di Terminal Induk Rajabasa agar memudahkan pendaftaran. Silakan manfaatkan posko itu, agar lebih aman dan nyaman kembali ke Jakarta," ujarnya.

Posko Dinas Perhubungan Provinsi Lampung di Terminal Rajabasa, Bandar Lampung, menyediakan 200 tiket bagi warga yang ingin mendaftar langsung. Selain lewat posko Rajabasa, pemudik juga dapat mendaftar melalui SMS 081293931000 dan contact center Kemenhub 021-191.

Selain kuota 2.000 tiket itu, disediakan juga kuota 4.000 tiket penumpang. Asumsinya, satu sepeda motor ditumpangi minimal dua penumpang, sehingga tiket untuk penumpang disediakan 4.000.

Pemudik diberangkatkan dengan KMP Jatra III, Minggu (2/7), pukul 17.00 WIB.        

"Pendaftaran dibuka sejak 29 hingga 30 Juni 2017. Bagi pemudik yang terdaftar, silakan langsung menuju Pelabuhan Panjang pada waktu keberangkatan," katanya lagi.

Selain di Terminal Induk Rajabasa, Pemprov Lampung juga membuka posko mudik sejak H-10 hingga H+15 di depan Masjid Agung Al Muhajirin, Jalan Soekarno-Hatta No. 2, Kelurahan Karang Maritim, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung.

Pemilihan lokasi posko ini karena memiliki tempat parkir luas milik Masjid Agung Al Muhajirin.

Posko tersebut juga merupakan rest area dan di dalamnya tersedia dua ruang tempat tidur untuk pria dan wanita. Tersedia pula televisi, satu set kursi tamu, alat komunikasi, petunjuk perjalanan, dan dispenser air minum.  Tempat tidur pria dan wanita sengaja dipisah agar nyaman saat beristirahat. 

Sumber : Antara

Tag : Arus Balik
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top