Tol Cikampek: Ruas Simpang Purbaleunyi-Jakarta Ramai Lancar

Jalan tol Cikampek ruas simpang Purbaleunyi menuju Jakarta terpantau ramai lancar sampai dengan Jumat (30/06/2017) siang.
Newswire | 30 Juni 2017 14:48 WIB
Tol Purbaleunyi - Youtube

Bisnis.com, CIKARANG -- Jalan tol Cikampek ruas simpang Purbaleunyi menuju Jakarta terpantau ramai lancar sampai dengan Jumat (30/06/2017) siang.

Menurut pantauan Antara, jalan tol yang terdiri dari 4 lajur tersebut ramai kendaraan dengan pelat nomor berawal B, tetapi arus lalu lintas masih kondusif.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan memperkirakan bahwa puncak arus mudik pasca-Idulfitri akan jatuh pada Jumat (30/06/2017) dan Sabtu (1/07/2017) di beberapa ruas, termasuk di jalur tol Cikampek.

Gerbang Tol Cikarang Utama, di mana penumpukan arus kendaraan dikhawatirkan akan terjadi, masih terpantau kondusif sampai saat ini dan tidak ada kemacetan yang terjadi sebelum dan sesudah transaksi gerbang tol.

Arus lalu lintas hanya terlihat sedikit tersendat di beberapa titik, termasuk KM 53 dan KM 44, karena banyaknya jumlah kendaraan yang hendak masuk ke area peristirahatan atau rest area.

Dirlantas Mapolda Jabar Kombes Pol Tomex Kurniawan menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan sistem buka tutup untuk area-area peristirahatan di sepanjang ruas-ruas tol, karena seringkali banyaknya mobil yang hendak masuk menyebabkan kemacetan di badan jalan tol itu sendiri.

"Jadi kalau satu penuh, kami arahkan pengendara untuk jalan ke rest area selanjutnya, karena kapasitasnya kan juga terbatas dan kadang tidak cukup," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tol cikampek

Sumber : Antara

Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top