Koneksi Internet di Jalur Selatan Hilang Muncul

Jika memilih mudik menyusuri jalur selatan Jawa, pengemudi disuguhkan jalur yang berkelok dan keluar masuk hutan.nn
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 | 29 Juni 2017 20:28 WIB
Teknisi melakukan perawatan jaringan di salah satu menara BTS, di Bandung, Jawa Barat. - JIBI/Rachman

Bisnis.com, KEBUMEN -- Jika memilih mudik menyusuri jalur selatan Jawa, pengemudi disuguhkan jalur yang berkelok dan keluar masuk hutan.

Selain jalurnya yang memiliki tantangan tersendiri, ada problem lain dari sisi koneksi Internet. Koneksi Internet di jalur selatan Jawa ini hilang timbul di beberapa titik.

Dari pengamatan Tim Bisnis Indonesia Liputan Lebaran: Jelajah Jawa Bali (LL-JJB) 2017, terdapat beberapa titik yang sulit sinyal, dari Jalur Banyuwangi, Jember melintasi Gunung Gumitir, Lumajang melintasi Gunung Semeru hingga Kepanjen, kemudian Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan melintasi Pantai Klayar, Pracimantoro, Wonogiri, Klaten, Yogyakarta, Bantul, Purworejo, Kebumen.

Adapun, kesulitan mengakses layanan telekomunikasi ini mulai dari hilang sinyal, turun kualitas jaringan, dan tidak dapat mengakses Internet.

Biasanya kendala jaringan ini terjadi di titik dengan wilayah hutan dan jarang penduduk di antaranya di jalur Banyuwangi, Lumajang, Trenggalek, Pacitan, Pracimantoro, Purworejo

Sementara itu, di jalur utara yang sebelumnya di lalui Tim Bisnis Indonesia LL-JJB 2017, kendala jaringan telekomunikasi terjadi di beberapa titik di daerah Cipali, Batang, Brebes, dan Baluran Situbondo.

Tim Peliput: Agne Yasa, David Eka Issetiabudi, Feri Kristianto, Yanita Petriella

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
internet

Sumber : Tim Jelajah

Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top