Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalur Penerbangan Jakarta-Makau dan Bandung-Pontianak Segera Dibuka

PT Angkasa Pura II (Persero) mendukung pembukaan rute baru dan penambahan frekuensi penerbangan di bandara-bandara yang dikelola perusahaan. Dalam waktu dekat juga akan dibuka penerbangan Jakarta – Makau dan Bandung – Pontianak.
Angkasa Pura II/Istimewa
Angkasa Pura II/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA— PT Angkasa Pura II (Persero) mendukung pembukaan rute baru dan penambahan frekuensi penerbangan di bandara-bandara yang dikelola perusahaan. Dalam waktu dekat juga akan dibuka penerbangan Jakarta – Makau dan Bandung – Pontianak.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan penambahan penerbangan tersebut antara lain akan berdampak pada semakin lancarnya arus perpindahan barang dan orang termasuk mendukung pengembangan perekonomian dan sektor pariwisata nasional.

Selain itu cukup banyaknya rute baru yang dibuka tidak lepas dari strategi AP II menerapkan kebijakan insentif bagi maskapai yang membuka rute baru serta meningkatkan kerjasama dengan pemerintah dan praktisi pariwisata dalam mempromosikan obyek wisata terutama di Indonesia bagian barat.

“Adapun dari rute-rute baru yang dibuka oleh maskapai sepanjang Januari – Juni 2017, sedikitnya 7 rute dibuka oleh maskapai pada saat periode angkutan lebaran tahun ini,” katanya melalui keterangan resminya Selasa (27/6).

Rute-rute tersebutyaitu Jakarta – Banyuwangi oleh Garuda Indonesia, Jambi – Tanjung Karang , Padang – Tanjung Karang, dan Jambi – Padang oleh Wings Air, Bandung – Pekanbaru oleh Lion Air, serta Jakarta – Sampit dan Jakarta – Pangkalan Bun oleh Sriwijaya Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Gajah Kusumo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper