Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ARUS BALIK, Bina Marga: Terjadi Mulai Besok (28 Juni 2017)

Siaga Sapta Taruna, Ditjen. Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memprediksikan arus balik akan terjadi besok, Rabu (28/6/2017)
Arus balik diprediksi terjadi besok./.
Arus balik diprediksi terjadi besok./.

Bisnis.com, JAKARTA- Siaga Sapta Taruna, Ditjen. Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memprediksikan arus balik akan terjadi mulai besok, Rabu (28/6/2017).

“Arus balik diprediksi mulai besok,” seperti dikutip dari Info Siaga Sapta Taruna, Ditjen. Bina Marga, Kementerian PUPR, pada hari ini, Selasa (27/6/2017), pk. 06.45 WIB.

Dikemukakan pergerakan lokal dengan kota terdekat sudah dimulai, yaitu untuk bersilaturahmi dan berwisata.

“Arus wisata memasuki hari ke-2.”

Siaga Sapta Taruna menginformasikan perlu perhatian khusus terhadap Cicalengka-Nagreg-Limbangan-Malangbong-Ciawi, Wilangan, Salatiga-Boyolali, dan Ciawi Puncak.

Sementara itu, prediksi hujan pada hari ini akan terjadi di wilayah  Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, Sumatra Selatan, Sulawesi, dan Sumbar.

Sebelumnya, PT Jasa Marga memprediksi puncak arus balik Lebaran 1438 Hijriah di gerbang tol (GT) Cikarang Utama terjadi pada H+4 atau Jumat (30/6/2017).

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan total lalu lintas kendaraan diperkirakan mencapai 110.000 kendaraan atau naik 40,6% dari waktu biasanya yakni 78.000 kendaraan.

"Dengan diprediksinya hari Jumat sebagai puncak arus balik, kami mengimbau pengguna jalan dapat mengatur kembali perjalanan kembali ke Jakarta agar tidak menumpuk di akhir pekan, misalnya pulang sebelum tanggal 29 Juni," kata Heru.

Untuk mengantisipasi kepadatan di jalan tol Jakarta Cikampek dan GT Cikarang Utama, Jasa Marga memberlakukan buka/tutup lalu lintas menuju rest area, contraflow pada km 65, km 50 dan km 28-22 arah Jakarta sesuai diskresi pihak kepolisian.

Selain itu, adapula pengalihan lalu lintas arah GT Cikarang Utama melalui GT Cikarang Barat 2 dan masuk kembali melalui GT Cikarang Barat 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper