Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balon Udara Berlogo Arema Malang Nyangkut, Petugas PLN Susah Payah Menurunkan

Beredar foto-foto mengenai aksi heroik petugas PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tengah menurunkan balon udara yang diterbangkan masyarakat. Petugas PLN menemukan sedikitnya empat balon udara.

Bisnis.com, JAKARTA — Beredar foto-foto mengenai aksi heroik petugas PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tengah menurunkan balon udara yang diterbangkan masyarakat. Petugas PLN menemukan sedikitnya empat balon udara.

Balon-balon udara itu harus diturunkan agar tidak menganggu saluran distribusi listrik di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Diketahui, petugas PLN yang menurunkan balon udara dengan simbol Arema Malang, klub kebanggaan warga Malang, Jawa Timur, sedang berusaha mengatasi gangguan di jalur transmisi Temanggung—Wonosobo.

Petugas yang menurunkan dari Area Pelaksanaan Pemeliharaan (APP) Salatiga.

Menurut Direktur PLN Muhammad Ali, akibat gangguan balon udara tersebut, pada Senin (26/6/2017) terjadi gangguan di Gardu Induk Wonosobo, Garung, dan Dieng yang padam dari pukul 14.34 WIB. Beban padam sekitar 34 MW.

“Penormalan beban berakhir pada pukul 19.04 WIB. Jadi padam sekitar 4,5 jam,” katanya, Selasa (27/6/2017).

Menurutnya, hingga saat ini sudah ada empat balon udara yang diketemukan dengan rincian tiga balon udara menyangkut di saluran udara tegangan tinggi (SUTT) Wonosobo-Merica, Wonosobo-Temanggung, dan Wonosobo-Secang.

“Satu lagi ditemukan di bawah tower pada SUTT Wonosobo-Wadaslintang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper