Ini Foto Aksi Berani Petugas PLN Turunkan Balon Udara di Jalur Transmisi Wonosobo

Pada Senin (26/6/2017), pegawai PLN APP Salatiga sibuk menurunkan balon udara yang diterbangkan masyarakat. Balon udara itu sempat menyangkut di jalur transmisi tegangan tinggi.
Stefanus Arief Setiaji | 27 Juni 2017 13:55 WIB
Aksi petugas PLN Menurunkan Balon Udara - Bisnis/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Libur Lebaran ternyata tidak menjadi suasana yang benar-benar libur bagi pegawai PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), khususnya petugas PLN Area Pelaksanaan Pemeliharaan Salatiga yang juga turut melayani jalur transmisi Temanggung—Wonosobo.

Pada Senin (26/6/2017), pegawai PLN APP Salatiga sibuk menurunkan balon udara yang diterbangkan masyarakat. Balon udara itu sempat menyangkut di jalur transmisi tegangan tinggi.

Menurut Direktur PLN Muhammad Ali, hingga saat ini sudah ada empat balon udara yang diketemukan dengan rincian tiga balon udara menyangkut di saluran udara tegangan tinggi (SUTT) Wonosobo-Merica, Wonosobo-Temanggung, dan Wonosobo-Secang.

“Satu lagi ditemukan di bawah tower pada SUTT Wonosobo-Wadaslintang,” ujarnya, Selasa (27/6/2017).

Dari foto-foto yang dikirim oleh tim petugas PLN, aksi mereka tergolong cukup berani. Dari foto terlihat, salah satu balon udara yang berhasil diturunkan berlambang Arema Malang, salah satu tim sepakbola kebanggaan warga Malang, Jawa Timur.

Upaya menurunkan balon udara itu bertujuan untuk menjaga kelancaran distribusi listrik di wilayah APP Salatiga dan sekitarnya. Detik-detik petugas PLN menurunkan balon udara.

Menurut informasi, akibat gangguan balon udara itu gardu induk Wonosobo, Gardu Induk Garung dan Dieng, hilang tegangan dengan beban total padam 29,98 MW.

 

Tag : pln, listrik
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top