Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Cipali Kembali Padat, Jumlah Kendaraan Naik 20,5%

Volume lalu lintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) khususnya di Gerbang Tol (GT) Palimanan utama pada hari H+1 Lebaran Senin, 26 Juni pukul 06.00 WIB kembali naik 20,5% yang didominasi kendaraan mudik arah Jateng.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, CIREBON -  Volume lalu lintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) khususnya di Gerbang Tol (GT) Palimanan utama pada hari H+1 Lebaran Senin, 26 Juni pukul 06.00 WIB kembali naik sebesar 20,5 persen yang didominasi kendaraan mudik arah Jateng.

"Peningkatan volume kendaraan kembali terjadi hingga pagi tadi jam 06.00 WIB, khususnya kendaraan yang ke arah Jateng," kata Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS), Firdaus Azis di Cirebon, Senin (26/6/2017).

Dia mengatakan secara total, kendaraan yang keluar masuk tol Cipali melalui GT Palimanan utama mencapai 2.5 kali lipat kondisi normal.

Kendaraan melintas di Tol Cipali di GT Palimanan utama yaitu yang keluar dan masuk, arah Jateng dan Jakarta pada hari kedua Lebaran, Senin 26 Juni pukul 06.00 WIB dari Minggu 25 Juni pukul 06.00 WIB sebanyak 66.929 unit kendaraan, atau naik 20,5 persen dari sehari sebelumnya yang masih 55.535 unit.

"Kendaraan yang mudik ke arah Jateng melalui Tol Cipali khususnya GT Palimanan utama masih mendominasi yakni 17.538 unit atau naik hampir 68 persen dari posisi hari H Lebaran, Minggu pagi yang masih 10.778 unit," tuturnya.

"Sedangkan kendaraan ke arah Jakarta pada Senin pagi ini sebanyak 3.163 unit atau naik dari Minggu pagi kemaren yang masih 2.059 unit," lanjutnya.

Firdaus menambahkan untuk memperlancar arus kendaraan PT LMS mengoperasikan 25 gardu tol untuk mengantisipasi antrean.

"Untuk yang menuju ke Jateng kita buka 19 gerbang tol, sementara arah Jakarta hanya enam, ini upaya untuk mengurai kepadatan," katanya lagi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper