Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

27.278 Mobil Melintasi Tol Palimanan Pada Minggu (25/6)

Ada 27.278 unit kendaraan melintasi gerbang tol (GT) Palimanan Cirebon, Jawa Barat, ke arah Jawa pada hari H Lebaran 2017, arus mulai meningkat kembali pada Minggu (25/6) petang.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, CIREBON -  Ada 27.278 unit kendaraan melintasi gerbang tol (GT) Palimanan Cirebon, Jawa Barat, ke arah Jawa pada hari H Lebaran 2017, arus mulai meningkat kembali pada Minggu (25/6) petang.

"Pada Minggu petang arus mulai kembai meningkat dan kami mencatat ada 8.372 unit kendaraan yang melintas GT Palimanan," kata Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra di Cirebon, Minggu (25/6/2017).

Risto menuturkan tercatat pada Minggu (25/6) dari pukul 00.00 sampai dengan 18.00 WIB ada sebanyak 27.278 unit kendaraan yang keluar melalui GT Palimanan.

Untuk itu sebanyak 19 GT Palimanan arah Jateng dibuka, hal ini merupakan upaya untuk memperlancar arus kendaraan di tol.

"Minggu petang arus mulai meningkat kembali dan GT Palimanan dibuka 19 menuju ke Jateng dan enam ke arah Jakarta," tuturnya.

Sementara itu jalur pantura tidak ada peningkatan sama sekali dan terpantau ramai lancar, bahkan ada penurunan arus kendaraan khususnya roda dua.

Risto menambahkan untuk saat ini kondisi di gerbang tol Cikarang utama antrean sudah sampai Cawang, untuk itu perlu adanya rekayasa lalu lintas.

Selain itu di gerbang tol Palimanan juga sudah ada antrean sampai 4 kilometer dan saat ini juga diberlakukan lawan arus di KM 31 sampai dengan KM 41 Cikampek.

"Ada juga instruksi untuk mengeluarkan kendaraan melalui Cikopo dialihkan ke Pantura," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper