Pengguna Aktif Harian Facebook Meningkat 18%

Facebook baru saja merilis pendapatan kuartal I/2017. Pada kuartal pertama tersebut, pengguna aktif harian atau daily active users (DAUs) tercatat rata-rata 1,28 miliar orang.
Agnes Savithri | 26 Juni 2017 16:42 WIB
Facebook - Reuters/Robert Galbraith

Bisnis.com, JAKARTA—Facebook baru saja merilis pendapatan kuartal I/2017. Pada kuartal pertama tersebut, pengguna aktif harian atau daily active users (DAUs) tercatat rata-rata 1,28 miliar orang.

Jumlah ini naik 18% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Adapun, pengguna aktif bulanan atau monthly active users (MAUs) menurut data per 31 Maret 2017, rata-rata mencapai 1,94 miliar. Angka ini naik sebesar 17% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Selain kenaikan pengguna, beberapa hal yang menjadi fokus perusahaan teknologi ini pada kuartal depan adalah membangun perangkat-perangkat baru untuk memastikan orang-orang merasa lebih aman di platform Facebook.

Berdasarkan laporan yang diterima, selama satu tahun ke depan, Facebook akan menambahkan 3.000 orang ke dalam tim operasional komunitas di seluruh dunia untuk memeriksa jutaan laporan yang didapatkan setiap minggu dan meningkatkan proses penyelesaian laporan tersebut dengan cepat.

Sebelumnya, Facebook menargetkan hingga 2 miliar pengguna pada tahun 2017, atau sekitar sepertiga dari penduduk bumi.

Dalam laporan perusahaan Facebook, disebut pada kuartal pertama tahun 2017, pengguna Facebook telah mencapai 1,94 miliar pengguna aktif per bulan.

Angka tersebut meningkat 17% dari jumlah penggunanya pada periode yang sama tahun lalu. Saat ini, Facebook merupakan media sosial terbesar di dunia, dan telah mengakuisisi sejumlah platform sejenis lainnya

Tag : facebook
Editor : Ratna Ariyanti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top