Ini 7 Aplikasi Populer untuk Membantu Persiapan Pernikahan

Tujuh aplikasi ini dapat membantu pasangan pengantin merencanakan hari bahagia mereka.
Agnes Savithri | 26 Juni 2017 15:37 WIB
Pesta pernikahan di Bali - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Pernikahan merupakan salah satu momentum yang penting bagi setiap pasangan. Tidak sedikit pasangan yang menghabiskan banyak waktunya untuk menyiapkan resepsi impian.

Beruntungnya, saat ini kita hidup pada zaman smartphone. Semua kebutuhan dapat dilakukan hanya dari ponsel dengan dukungan berbagai aplikasi, tak terkecuali persiapan pernikahan. Berikut tujuh aplikasi yang dapat membantu Anda yang tengah mempersiapkan pernikahan:

1. WeddingHappy

Tidak sedikit pasangan yang masih kebingungan untuk memulai dari mana mereka akan mempersiapkan pernikahan. Bagi mereka yang masih kebingungan, aplikasi ini cocok untuk membantu melakukan persiapan dari nol.

WeddingHappy akan mendesain seluruh jadwal yang dibutuhkan lengkap dengan daftar pekerjaan yang harus diselesaikan dan usulan tanggal pernikahan.

Aplikasi untuk iOS ini pun menawarkan fitur menarik, seperti hitung mundur pernikahan, tracking pembayaran, total pengeluaran hingga vendor manajemen. Tampilan aplikasi ini sederhana dan tidak membutuhkan koneksi Wi-Fi dan Internet. Sehingga pengguna bisa mengakses aplikasi ini dimana pun.

2.Wedding Planner by The Knot

Aplikasi ini merupakan aplikasi serba ada untuk merencanakan pernikahan. Aplikasi ini sudah termasuk checklist, hitung mundur, pengaturan anggaran, pengatur tamu undangan dan fitur pencari vendor pernikahan.

Menariknya, aplikasi ini akan secara otomatis melakukan sinkronisasi dengan ponsel pengguna. Aplikasi ini gratis baik untuk pengguna Android maupun iOS.

3. Appy Couple

Mungkin daftar tamu Anda tidak terlalu banyak, tetap semua relasi tidak boleh sampai ada yang tertinggal. Aplikasi ini akan membantu pengguna dengan semua hal yang berhubungan dengan tamu.

Appy Couple adalah one stop shop untuk mengelola daftar tamu, mengirim undangan, mengumpulkan RSVP, dan membagikan jadwal acara. Para tamu dapat membaca cerita Anda, memesan perjalanan mereka, menyampaikan pesan Anda langsung dengan pertanyaan, dan berbagi foto dengan tamu lain setelah pernikahan.

Untuk memulai, pilih salah satu dari banyak desain yang tersedia. Appy Couple gratis untuk iOS dan Android.

4.Honeyfund

Aplikasi yang mendapat gelar sebagai "registrasi pernikahan universal favorit di dunia" ini adalah cara kontemporer untuk memberi tahu teman dan keluarga bahwa Anda lebih memilih uang sebagai kado pernikahan.

Pengguna dapat membuat registrasi Honeyfund untuk dana bulan madu hingga uang muka rumah. Aplikasi ini juga dilengkapi pilihan desain yang dapat disesuaikan untuk sentuhan pribadi penggunanya.

5.Azazie

Aplikasi ini cocok bagi calon pengantin perempuan untuk mencari gaun yang sesuai dengan harapan. Aplikasi untuk iOS dan Android ini dapat menemukan gaun yang sempurna dengan pengalaman yang nyaman.

Anda dapat menyesuaikan gaun dengan spesifikasi Anda dan mendapatkan contoh yang dikirim untuk dicoba di rumah. Jika Anda ingin teman dan keluarga ikut berpendapat, terdapat fitur showroom yang memungkinkan Anda mengajak teman untuk meminta pendapat mereka.

6.Wedding Spot

Jika pasangan ingin lokasi pernikahan menjadi objek foto untuk Instagram, pengguna dapat menggunakan aplikasi ini. Aplikasi iOS ini memungkinkan Anda melihat setiap opsi yang tersedia.

Aplikasi gratis ini memiliki lebih dari 10.000 tempat, dan pengguna dapat mempersempitnya berdasarkan jumlah anggaran, lokasi, gaya, dan jumlah tamu.

7. Pinterest

Semua aplikasi yang sedari tadi dipaparkan merupakan aplikasi yang direkomendasikan. Namun,akan sulit memanfaatkannya jika Anda tidak memiliki gagasan dasar tentang skema warna, tema, bunga, dan kue yang Anda inginkan. Untuk mengetahui apa yang akan Anda cari, Anda dapat menjelajahi Pinterest.

Aplikasi gratis untuk Android dan iOS ini mudah digunakan. Hanya dengan mengetik ide pernikahan, Anda akan dibawa melihat-lihat foto orang lain yang tak terhitung jumlahnya. Anda pun dapat menyimpan (pinned) foto yang disukai. Di dalam tab ini, Anda dapat menelusuri dengan menetapkan hal-hal yang lebih spesifik, seperti anggaran.

Sumber: Mashable

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
aplikasi

Sumber : Mashable

Editor : Ratna Ariyanti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top