LEBARAN HARI PERTAMA: Usai Sidak, Menhub Makan Nasi Kebuli Bareng Sopir Bus

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono merayakan Idulfitri di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 25 Juni 2017 17:05 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (berbajiu putih) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (pakai batik) makan nasi kebuli di Terminal Kampung Rambutan. - .Antara/Oky Lukmansyah

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono merayakan Idulfitri di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tiba di Terminal Kampung Rambutan sekitar 15.30 WIB. Keduanya lalu mengecek bus antarkota antarprovinsi kelas eksekutif jurusan Wonosobo

Di dalam bus, Menhub Budi dan Menteri PUPR Basuki menyempatkan diri berdiskusi dengan beberapa penumpang bus AKAP. Beberapa dari mereka menyampaikan rasa puas pada pelayanan angkutan Lebaran. Ada juga penumpang yang mengeluhkan mahalnya harga tiket disertai sulitnya mencari tiket pada musim ini.

Dia mengatakan dirinya bersama Menteri PUPR ingin menyampaikan Selamat Lebaran secara pribadi maupun dari Presiden Joko Widodo kepada segenap pihak yang berkontribusi dalam mewujudkan mudik yang baik.

"Di saat semua harus liburan, rekan-rekan [sopir bus] harus bekerja. Maka saya dan Pak Menteri PU ingin rekan-rekan juga makan enak," kata Menhub Budi di Terminal Kampung Rambutan, Minggu (25/6/2017).

Dia mengatakan, dengan makan bersama di Hari Raya dia pun menyampaikan kepada para sopir bus agar mengemudikan bus dengan hati-hati. Sehingga para penumpang bisa sampai ke tujuan dengan selamat.

"Utamakan keselamatan, jangan sampai kalau bus sudah tidak laik tetap berangkat. Diperiksa busnya," tuturnya.

Kedua, dia mengimbau harus ada jaminan keamanan. Setiap sopir bus tidak boleh mengantuk saat mengendarai bus.

Acara pun dilanjutkan dengan makan nasi kebuli bersama para sopir, satpam, dan petugas kebersihan.

Tag : menhub
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top