MUDIK LEBARAN 2017: Lion Air Tambah Dua Jadwal Penerbangan di Bandara Pekanbaru

Maskapai penerbangan Lion Air melakukan penambahan jadwal untuk melayani masyarakat yang akan mudik Lebaran.
Arif Gunawan | 24 Juni 2017 02:00 WIB
Lion Air - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU -- Maskapai penerbangan Lion Air melakukan penambahan jadwal untuk melayani masyarakat yang akan mudik Lebaran.

GM Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait mengatakan maskapai Lion Air yang mengajukan penambahan jadwal itu adalah untuk tujuan Batam, dan Kualanamu.

"Terjadi peningkatan penumpang dan maskapai Lion Air dalam dua hari terakhir sudah mengajukan penambahan jadwal dengan tujuan Batam dan Kualanamu Sumut," katanya kepada Bisnis Jumat (23/6/2017).

Dari data pihaknya, selama momen mudik dari H-10 hingga H-3 Lebaran, terjadi peningkatan penumpang pesawat sebesar 15,68%.Jumlah penumpang yang sudah melewati bandara ini yaitu mencapai 102.610 orang, dan naik 13.911 orang dibandingkan tahun lalu.

Sementara itu untuk hari ini jumlah penumpang Bandara SSK II mencapai 14.350 orang dan masuk kategori puncak arus mudik.Angka ini lebih tinggi dibandingkan rerata penumpang harian selama mudik yang hanya sebanyak 12.370 orang.

"Kami memastikan semua pelayanan untuk penumpang Bandara SSK II berjalan dengan lancar sehingga tidak mengganggu perjalanan menuju kampung halaman," katanya.Adapun Bandara SSK II Pekanbaru dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero).

Tag : mudik lebaran
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top