XL Bersiap Jelang Lebaran

Muhammad Khadafi
Sabtu, 24 Juni 2017 | 13:59 WIB
Ilustrasi./.
Ilustrasi./.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA– PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memastikan kesiapan jaringannya dalam upaya memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang melakukan aktivitas mudik dan merayakan lebaran 2017.

Berbagai upaya persiapan yang sudah dilakukan tersebut dipaparkan oleh Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya saat kunjungan Menteri Komunikasi & Informatika Republik Indonesia, Rudiantara pusat monitoring jaringan XL Axiata (Network Operation Center) di Jakarta, kemarin (23/6/2017).

Yessie menyatakan banyak upaya yang telah dilakukan. Diantaranya meningkatkan kapasitas jaringan, optimisasi, rebalancing, drive test di berbagai lokasi, serta penempatan berbagai perangkat pendukung seperti mobile BTS di sejumlah lokasi yang menjadi sentra aktivitas mudik dan pusat-pusat keramaian.

“Kami juga secara masif melakukan perluasan jaringan 3G dan 4G sebanyak 7.000 BTS baru,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (24/6/2017).

XL menyebut berbagai daerah di Pulau Jawa, sudah hampir di semua kota ataupun kabupaten sudah dapat menikmati layanan XL 4G LTE. Akses ke berbagai layanan Data bisa lebih nyaman, termasuk mengunggah foto atau video selama liburan. Koneksi 4G juga menjamin kelancaran bagi pengguna jasa komunikasi untuk melakukan tatap muka jarak jauh melalui video call.

Adapun hingga saat ini layanan XL 4G LTE XL telah dinikmati oleh lebih dari 15 juta pelanggan di 288 kota/kabupaten di berbagai wilayah Indonesi, dengan dukungan lebih dari 13.000 BTS 4G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper