Pemesanan Gojek Selama Ramadan Naik 58%

Pemesanan layanan transportasi berbasis aplikasi GoJek yang berasal dari masjid meningkat sebesar 58,01% selama akhir pekan pertama bulan suci Ramadhan.
Sholahuddin Al Ayyubi | 23 Juni 2017 14:24 WIB
Pengemudi Gojek. - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemesanan layanan transportasi berbasis aplikasi Gojek ‎yang berasal dari masjid meningkat sebesar 58,01% selama akhir pekan pertama bulan suci Ramadhan.

Crystal Widjaja, Vice President of Business Intelligence Gojek mengemukakan selama bulan suci Ramadhan, tidak hanya pemesanan berasal dari masjid yang meningkat tajam, tetapi juga permintaan pemesanan makanan sahur yang dimulai sekitar pukul 03.00 WIB juga meningkat hingga 450% selama bulan Ramadan.

"‎Momentum sahur, makanan awal dan berbuka puasa adalah ritual terpenting selama Ramadan ini. Kami melihat telah terjadi pergeseran kebiasaan makan ini pada data jam sibuk Go-Food yang khas," tuturnya di Jakarta, Jumat (23/6/2017).

Pada hari biasa, pemesanan Go-Food meningkat ‎sekitar jam 12.00 WIB-13.00 WIB. Namun selama Ramadan, pada jam tersebut, permintaan pemesanan Go-Food menurun sebesar 25% dan digantikan oleh jam sahur, serta berbuka puasa.

"Padahal, sejak dimulainya Ramadan tahun ini, 1 dari 4 pelanggan di Go-Food hanya memesan di jam sahur dan iftar," katanya.

Tag : Gojek
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top