Lebaran, Layanan Data Telekomunikasi Akan Naik 69%

Indosat Ooredoo mempredikssi kenaikan permintaan layanan komunikasi saat Lebaran tahun ini akan naik 69% dibandingkan hari biasa. Hal ini seiring dengan naiknya tren penggunaan media sosial.
Muhammad Khadafi | 23 Juni 2017 20:14 WIB
Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli menjelaskan perkembangan industri telekomunikasi di Wisma Bisnis Indonesia, Jumat (15 April 2016) - Bisnis/swi

Bisnis.com, JAKARTA – Indosat Ooredoo mempredikssi kenaikan permintaan layanan komunikasi saat Lebaran tahun ini akan naik 69% dibandingkan hari biasa. Hal ini seiring dengan naiknya tren penggunaan media sosial.

“Mudik dan Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang selalu ditunggu oleh masyarakat Indonesia yang merayakannya, dimana pada saat itu aktifitas berkomunikasi meningkat dari biasanya,” kata President Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (23/6/2017).

Sebab itu Indosat Ooredoo terus memantau jaringan dalam kondisi prima melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) sebagai pusat komando. I-NOC akan beroperasi beberapa hari sebelum dan sesudah Lebaran untuk mengidentifikasi secara proaktif melalui tim Performance Monitoring sebelum sebuah gangguan berimbas bagi pelanggan, dan secara reaktif melalui tim Customer Service sehingga bila ada kendala dapat diselesaikan sesegera mungkin.

Satu lagi fasilitas yang akan dioptimalkan yaitu Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC) untuk memantau kualitas layanan aplikasi yang biasa digunakan pelanggan seperti Youtube, Instagram, Whatsapp, Facebook, Spotify, Iflix, dan lain sebagainya. Melalui fasilitas ini, Indosat Ooredoo akan memastikan bahwa tidak hanya kestablian jaringan namun juga kualitas dari masing-masing aplikasi berada dalam kondisi yang baik untuk mendukung aktivitas mudik dan liburan pelanggan.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lebaran

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top