Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Elektronik di Tol Cipali Meningkat

Transaksi elektronik di tol Cikopo-Palimanan meningkat hingga 24% sejakmusim mudik lebaran tahun ini.
Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di Jawa Barat./Antara
Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di Jawa Barat./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Transaksi elektronik di tol Cikopo-Palimanan meningkat hingga 24% sejak musim mudik lebaran tahun ini.

Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya Fidaus Azis menyatakan, untuk mempercepat transaksi di gerbang tol Cipali, LMS memberikan diskon 10% untuk kendaraan yang menggunakan kartu uang elektronik (e-payment) saat bertransaksi di gerbang tol yang berlaku mulai hari ini, 22 Juni 2017 hingga 26 Juni 2017 dan saat  arus balik berlaku pada 30 Juni- 2 Juli 2017.

Karena itu, penggunaan e-payment sebagai alat transaksi di gerbang tol Cipali terbukti meningkat, yakni menjadi 24% per Rabu dari sebelumnya hanya 6% pada kondisi normal.

“Kami berterimakasih untuk para pengemudi yang sudah menggunakan e-payment sebagai alat transaksi di tol Cipali. Diharapkan pengemudi menyiapkan e-payment dengan saldo yang cukup sehingga dapat mempercepat transaksi demi kelancaran arus lalu lintas di tol Cipali,” ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (22/06).

Dia menambahkan, kendaraan yang melintas  di Tol Cipali di GT Palimanan (keluar dan masuk, arah Cirebon dan Jakarta) pada  Kamis sore, 22 Juni 2017 pukul 14.00 WIB sebanyak  29.202 unit kendaraan. Jumlah ini meningkat 4,5% dari Rabu siang pukul 14.00 WIB yang masih 27.921 unit.

Volume kendaraan pada Kamis siang ini juga lebih tinggi dari pagi tadi yang masih 25.241 unit. Adapun kendaraan yang mudik yakni keluar tol Cipali dari GT Palimanan Utama arah Cirebon pada Kamis siang tercatat 22.665 unit, sedangkan yang masuk GT Palimanan arah Jakarta  sebanyak 6.537 unit. Adapun pada Kamis pagi hingga pukul 06.00 WIB tercatat 19.387 unit yang ke Cirebon dan 5.854 unit yang ke Jakarta.

Menurutnya, LMS juga menyiapkan voucher pengganti uang fisik yang bisa diperoleh di dekat gerbang tol Palimanan tol Cipali melalui petugas jemput kendaraan (JKR) untuk mempercepat dan mempermudah pengguna jalan tol dalam melakukan pembayaran, khusus kendaraan golongan 1 yang berasal dari gardu tol Cikarang Utama dan keluar di Gardu Tol Palimanan. Untuk Voucher dan uang tunai diberlakukan pembulatan tarif tol ke bawah. Masa berlakunya mulai hari ini, Kamis 22 Juni 2017 hingga 24 Juni 2017, dari tarif normal Rp 111.000, akan dibulatkan menjadi Rp 110.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper