Jalan Tol Bocimi Seksi I Ditargetkan Rampung Tahun 2017

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai pembangunan proyek jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi I akan rampung tahun ini.
Rio Sandy Pradana | 21 Juni 2017 13:32 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono (kanan), Dirut PT Trans Jabar Tol Muhammad Sadeli (kiri) meninjau pembangunan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi I, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/6). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai pembangunan proyek jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi I akan rampung tahun 2017.

Jokowi menilai, perkembangan pembangunan proyek sudah sangat baik. Dari total panjang Bocimi 54 km, tidak ada masalah pada Seksi I yang sepanjang 15 Km.

"[Target] tahun ini, kita kebut-kebutan terus," kata Jokowi saat meninjau langsung pembangunan proyek, Rabu (21/6/2017).

Jokowi menambahkan persoalan pembebasan lahan maupun dari sisi konstruksi juga sudah beres semuanya. Diharapkan pembangunan segera masuk pada seksi selanjutnya.

Rencananya, Seksi II akan dimulai pada tahun depan. Proyek akan dimulai dengan pengadaan tanah, pengukuran, dan pembebasan lahan.

"[Jalan tol] ini memang sangat diperlukan karena kemacetan dari Bogor, Sukabumi, dan Ciawi, sangat parah. Saya pernah merasakan," ujar Jokowi.

Tag : jalan tol
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top