Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo III Bagi-Bagi 1.200 Paket Lebaran bagi Warga Sekitar Tanjung Perak

Momentum Ramadhan yang telah memasuki hari ke-25 dimanfaatkan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III untuk berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat, utamanya para petugas kebersihan dan golongan masyarakat di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.nn
Buruh pelabuhan membawa paket sembako gratis yang dibagikan Pelindo III di halaman kantor Pelindo III, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6)./Antara-Zabur Karuru
Buruh pelabuhan membawa paket sembako gratis yang dibagikan Pelindo III di halaman kantor Pelindo III, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6)./Antara-Zabur Karuru

Bisnis.com, BANDUNG -- Momentum Ramadhan yang telah memasuki hari ke-25 dimanfaatkan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III untuk berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat, utamanya para petugas kebersihan dan golongan masyarakat di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Ada 1.200 paket bingkisan Lebaran yang terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, dan sejumlah kebutuhan lainnya dibagikan oleh Direksi Pelindo III bertempat di halaman kantor pusat Pelindo III pada Selasa (20/6/2017).

Menurut Sudarman, ketua panitia pembagian bingkisan Lebaran, menyatakan bahwa kegiatan ini rutin diadakan sejak tahun 2007 dan mendapat sambutan yang sangat positif. Para pekerja pelabuhan dan golongan masyarakat yang tampak hadir dalam kesempatan ini berasal dari petugas kebersihan, petugas kepil, petugas pemeliharaan taman, petugas pengangkut sampah, operator pompa air, serta wali santri dan kaum dhuafa.

“Semoga bingkisan ini menjadi amal yang baik dan mendatangkan pahala bagi Pelindo III,” kata Sudarman mewakili para penerima bingkisan.

Sementara itu, Direksi Pelindo III yang diwakili oleh Direktur Teknik dan Teknologi Informasi Husein Latief mengatakan bahwa pembagian bingkisan Lebaran kepada masyarakat merupakan komitmen perusahaan berbakti kepada masyarakat.

“Kami turut menyelaraskan diri dengan cita-cita pemerintah yang tercermin dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri,” kata Husein.

Dia melanjutkan, Pelindo III bahkan menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat dengan berkontribusi dalam penyediaan pasokan listrik di Probolinggo. “Semoga ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat,” imbuhnya mengakhiri sambutan.

Setelah pembacaan doa, rangkaian acara dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan Lebaran secara simbolis kepada delapan orang perwakilan tenaga kebersihan dan kaum dhuafa. Kedelapan perwakilan tersebut adalah koordinator dari PT Pelindo Daya Sejahtera, CV Haqquna, CV Raya Tunggal, CV Sekar Melati, CV Tiara Asri, CV Waskita Tunggal, Gang Pengepilan dan Wali Santri Baitul Hakam.

Adapun paket bingkisan Lebaran terdiri dari beras 2,5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 2 liter, sirup, 5 bungkus mi instan, biskuit, teh celup, dan permen.

Selanjutnya, pengelola Masjid Baitul Hakam akan mendistribusikan paket bingkisan Lebaran tersebut kepada para petugas kebersihan dan kaum dhuafa di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

(Tim LL-JJB jalur selatan: Wike D. Herlinda, Hadijah Alaydrus, Ashari Purwo, Gemal Abdel Nasser)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper